Logo Sulselsatu

All New Yamaha XMax Connected Resmi Mengaspal di Makassar, PT SJAM Target 200 Penjualan Setiap Bulan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 28 Januari 2023 12:12

Komunitas Yamaha NMax city tour dalam rangka launching All New Yamaha NMax Connected (dokumen: istimewa)
Komunitas Yamaha NMax city tour dalam rangka launching All New Yamaha NMax Connected (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – All New Yamaha XMax Connected kini resmi mengaspal di Makassar. Skutik bongsor Yamaha ini hadir dengan beragam pembaruan. Diantaranya panel meter berjenis TFT (Thin Film Transistor) 2 tingkat. Dashboard canggih bisa difungsikan sebagai navigasi dengan sambungan aplikasi Garmin Street Cross.

Selanjutnya Yamaha XMax Connected juga disuntik fitur konektivitas Y-Connect. Para pengendara bisa memantau segala informasi penting kendaraan lewat layar smartphone.

PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) resmi memperkenalkan All New Yamaha XMax Connected yang dirangkaikan dengan gathering komunitas XMax di Sulsel. Acara digelar di Venn Club Makassar, Jumat, (27/1/2023).

Baca Juga : Yamaha Buka Bengkel Jaga untuk Pemudik di Sulselbar, Catat Lokasinya!

Manager Promosi PT SJAM Sintya Conarta mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan skuter maxi terbaik Yamaha, yakni XMax Connected.

Sintya mengatakan sejumlah kegiatan digelar, salah satunya city ride yang diikuti 30 komunitas motor Yamaha XMax dari beberapa daerah di Sulsel seperti Makassar, Wajo, Gowa hingga Jeneponto.

“Komunitas ini mengelilingi Kota Makassar dan berakhir di Venn Club. Setelah itu, dilakukan gathering dan private dinner bersama 20 konsumen pertama yang melakukan indent All New Yamaha XMax Connected, komunitas dan media,” kata Sintya.

Baca Juga : IOH Beri Pelatihan Digital Bagi Generasi Muda dan Perempuan di Wilayah Terluar Indonesia

Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat mengecek kondisi motor, lokasi parkir, konsumsi bahan bakar, penggantian aki dan oli, serta notifikasi panggilan telepon, pesan, hingga email.

Dari tampilan depan, Yamaha NMax Connnected kini menggunakan lampu utama dengan desain siluet huruf “X” dari sorotan DRL.

General Manager Marketing PT SJAM Frengky Tunandar mengatakan pembaruan yang hadir dalam All New Yamaha XMax Connected ini memikat hati para bikers.

Baca Juga : IOH Bersama Netcracker Perkuat Tingkatkan Inisiatif Broadband Generasi Berikutnya

Tak tanggung-tanggung, 50 unit stok All New Yamaha XMax Connected PT SJAM habis terpesan. “Mereka terpikat dengan fitur-fitur terbaru yang ada di All New XMax Connected,” kata Frengky.

Kata Frengky, peminat motor ini memang berada di kelas menengah atas. Nantinya program-program promosi akan dilakukan dengan menyasar komunitas-komunitas.

“Kita akan buat gathering dengan mengundang komunitas-komunitas motor seperti ini, siapa tau ada di antara mereka yang ingin naik kelas,” ungkapnya.

Baca Juga : Telkom Gandeng Huawei Percepat Adopsi Pemanfaatan AI Bagi Dunia Usaha

Frengky mengakui, meski untuk kalangan atas tapi permintaan akan unit ini terbilang tinggi. Ia pun menargetkan penjualan All New Yamaha XMax Connected ini bisa mencapai 150 hingga 200 unit per bulannya.

“Kita optimis. Ini saja sudah ada 50 orang yang indent. Pekan depan unitnya sudah mulai kita antarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Indonesia Max Owner (IMO) Regional Celebes Babank mengatakan jika dirinya telah menggunakan XMax selama kurang lebih lima tahun.

Baca Juga : IOH Group Kolaborasi Bersama NVIDIA Ciptakan Infrastruktur AI Berdaulat

“Saya pakai XMax sudah 5 tahun. Ini sangat nyaman sekali dipakai, apalagi untuk perjalanan jauh,” kata dia.

Babank bahkan berani menyebut jika unit ini tidak punya kekurangan. “Performa tidak ada kekurangan, kendalanya hanya tidak bisa pelan kalau kita pakai,” ujarnya.

Ia berencana untuk mengupgrade motornya ke All New Yamaha XMax Connected. Fitur Garmin Street Cross yang dimiliki unit baru ini membuatnya kepincut ingin memiliki Yamaha NMax Connected.

“Tentu saya akan upgrade motor ini. Fitur GPS nya luar biasa, tampilannya juga lebih luar biasa. Lampu depannya bahkan berbentuk X,” pungkasnya.

All New Yamaha XMax Connected dibanderol dengan harga Rp68.650.000 OTR Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...