Logo Sulselsatu

Bappeda Makassar Rancang Dana Kelurahan Tahun 2024 Seefisien Mungkin

Asrul
Asrul

Kamis, 23 Februari 2023 17:17

Ilustrasi (Foto Sulselsatu.com)
Ilustrasi (Foto Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapakan dana sektoral per Kelurahan sebanyak Rp500 juta Tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman, dikutip youtube Bappeda Corner, Kamis (23/2/2023).

Helmy Budiman mengungkapkan bahwa, kondisi keuangan Kota Makassar tidak cukup baik. Terlebih tahun 2024 nanti, ada agenda politik yang harus dibiayai.

Baca Juga : Helmy Budiman Buat Program Halo Makassar Hingga Perkenalkan di Seminar LAN RI

“Sehingga kita memberi batasan pagu, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Tahun 2023 ini untuk usulan 2024 kami batasi untuk dana sektoral di 500 juta,” jelas Helmy.

Helmy menambahkan bahwa, pemkot juga telah menyiapkan dana kelurahan. Di mana, dana kelurahan tahun ini dan 2024 itu porsinya sama Rp400 juta.

“Kami berikan fleksibilitasnya tergantung karakteristik wilayahnya sendiri. Kalau misalnya mau menggunakan untuk sarana dan prasarana pembangunan kelurahan boleh, atau sepenuhnya pemberdayaan itu silahkan,” tuturnya.

Baca Juga : Asean Development Bank Bersama Bappeda Wujudkan Makassar Kota Layak Investasi

Selain itu, kelurahan se-kota Makassar juga diberi dana untuk penanganan penurunan stunting dan tuberkulosis.

Helmy mengungkapakn bahwa, anggaran Rp100 juta itu dibagi menjadi dua. Dimana Rp50 juta dialokasikan penanganan stunting, karena menjadi fokus diselesaikan di 2024.

“Terakhir untuk TB (anggarannya Rp50 juta), karena Indonesia masuk rangking ke dua terakhir dari penderita TB di dunia, makanya kita beri porsi sama untuk 2024 nantinya,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...