Logo Sulselsatu

Wisata Baru di Sulsel, Maros Highland Hadirkan Rainbow Slide Terpanjang di Indonesia Hingga 210 Meter

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 24 Februari 2023 14:41

Wisata Rainbow Slide di Maros Highland (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Wisata Rainbow Slide di Maros Highland (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAROS – Sulawesi Selatan (SULSEL) kembali memiliki satu destinasi wisata terbaru. Bertempat di Maros, hadir destinasi wisata Maros Highland yang menghadirkan wisata alam dengan konsep lebih modern.

Maros Highland adalah destinasi wisata yang dihadirkan oleh Zafirland Group. Maros Highland diklaim akan menjadi terobosan baru dalam pariwisata yang ada di Indonesia timur khususnya di Maros Sulsel.

Pariwisata berkonsep modern ini berlokasi di Dusun Salu Desa Patontongan Kecamatan Mandai Kabupaten Maros Sulsel. Maros Highland memiliki wahana Sky Bridge, Stairway to Heaven, Virtual Reality, Play Ground, Rainbow Stone, Rainbow Gate, ATV, Paint Ball dan tentunya didukung oleh fasilitas-fasilitas terbaik.

Baca Juga : Program Desa BRILian BRI Berhasil Berdayakan 194 Desa di Sulsel

Paling menarik, Maros Highland memiliki wahana Rainbow Slide terpanjang di Indonesia yaitu 210 meter. Tidak hanya wahana, Maros Highland juga memiliki restoran dan juga 12 tenant yang dapat dinikmati pengunjung.

Direksi Maros Highland Fauzan Mutaqien mengatakan, Maros Highland akan menjadi wisata yang terbaik di Indonesia Timur, khusunya di Sulsel.

“Kehadiran wisata ini karena melihat keinginan masyarakat saat ini mendambakan wisata alam. Konsepnya itu wisata alam modern. Dikemas secara modern dan semakin akan dikembangkan,” katanya saat soft opening, Jumat, (24/2/2023).

Baca Juga : PT Vale Bangun Jalan Penghubung Wisata Titian Beton Dukung Pariwisata Kolaka

Maros Highland akan dibuka secara umum mulai Sabtu, (25/2/2023). Harga tiket masuk Maros Highland untuk dewasa Rp35 ribu, Anak-anak Rp25 ribu, dan Anak usia 1-5 tahun Rp15 ribu. Harga ini sudah termasuk gratis bermain di area Playground.

Fauzan menjelaskan, membantu perekonomian masyarakat sekitar, Maros Highland membuka kesempatan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk di lokasi wisata.

“Membantu UMKM memasarkan produknya. Disiapkan tempat untuk produk UMKM dipasarkan. Saat ini sudah ada sekitar 300, dan kembali akan berkembang hingga 500 UMKM,” ujar Fauzan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...