Logo Sulselsatu

Bugis Waterpark Adventure, Solusi Tempat Gelar Kegiatan Eduitainment

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 18 Maret 2023 17:12

Madrasah Tahfidz Al-Qur'an Markaz Imam Malik gelar kegiatan rihlah akbar di Bugis Waterpark Advanture (dokumen: istimewa)
Madrasah Tahfidz Al-Qur'an Markaz Imam Malik gelar kegiatan rihlah akbar di Bugis Waterpark Advanture (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah instansi pendidikan melakukan kegiatan edutainment di seluruh wahana bermain air Bugis Waterpark Adventure (BWP). Salah satunya ialah Madrasah Tahfidz Al-Qur’an Markaz Imam Malik yang telah melakukan kegiatan Rihlah Akbar.

Rilhlah Akbar Madrasah Tahfidz Al-Qur’an diikuti oleh 300 orang santri dan 200 orang santriwati. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari pada Senin-Selasa, 13-14 Maret 2023.

Pembina Madrasah Tahfidz Al Qur’an Markaz Imam Malik Muhammad Faisal mengungkapkan, kegiatan rihlah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi Madrasah kepada santriwan – santriwati yang telah berusaha dalam meraih prestasi, baik di bidang akademik dan non akademik.

Baca Juga : Bugis Waterpark Adventure Rutin Lakukan Perawatan Berkala Demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan

“Artinya ini menjadi hiburan dan rekreasi untuk anak-anak santriwan-santriwati kita. Apalagi banyak dari mereka yang sudah berhasil mengahafalkan Al-Qur’an,” ungkapnya, Selasa, (14/3/2023).

Faisal melanjutkan, pemilihan BWP sebagai tempat rihlah dikarenakan wahana bermain serta fasilitasnya sangat lengkap. Selain itu, pelayanan yang diberikan sangat mendukung kegiatan edukasi dengan pendekatan pendidikan alamiah.

“Meskipun kegiatan rihlah ini sebagai kegiatan yang rekreasi, akan tetapi beberapa santri kami melakukan muroja’ah Al-Qur’an. Artinya, biarpun mereka menikmati nuansa alam dan bermain di beberapa wahana airnya sambil mengulang-ulang hafalan Qur’annya juga,” sambungnya.

Baca Juga : Konsisten Tingkatkan Kualitas Pelayanan, BWP Lakukan Peremajaan Berkala

Sales & Marketing Manager Bugis Waterpark Adventure Iwan Richardo Nainggolan menjelaskan, pemberiam pelayanan yang optimal untuk pengunjung adalah komitmen manajemen secara menyeluruh. Artinya, apapun kegiatan yang dilakukan di dalam area bermain BWP harus mendapatkan dilayani dengan sepenuh hati.

“Apalagi jika kegiatannya itu positif. Kegiatan-kegiatan seperti ini biasanya kita kategorikan sebagai kegiatan edutainment,” jelas pria yang akrab disapa Olan itu.

Menurut Olan, kegiatan edutainment ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang digunakan di dunia pendidikan dengan memadukan atau mengombinasikan aspek hiburan kepada anak/peserta didiknya.

Baca Juga : Pengunjung Bugis Waterpark Adventure Meningkat Hingga 150 Persen di Awal Tahun

“Jadi belajar sambil menikmati wahana di BWP dapat memberikan stimulus kepada anak/peserta didik sehingga pembelajaran tersebut dapat dinikmati sepenuh hati,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....