Logo Sulselsatu

Ketua Dekranasda Makassar Siap Promosikan Produk UMKM Lokal di Rakernas APEKSI XVI

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 30 Juni 2023 23:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Geliat komoditas produk UMKM Kota Makassar diupayakan dapat terus meningkat lewat berbagai kesempatan yang ada. Salah satunya dengan memanfaatkan event nasional dan internasional yang berpusat di Makassar.

Termasuk momentum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV yang akan digelar di Makassar pada 10-14 Juli mendatang, tentunya tidak ingin dilewatkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

“Masih ada waktu sekitar dua minggu kita bisa membenahi dan menyiapkan (produk UMKM kita), harapan kita bisa lebih baik produknya, sehingga semua yang hadir bisa menjadikan produk kita oleh-oleh,” ujar Indira pada sosialisasi Pengurus TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia

Indira menganggap kegiatan nasional seperti ini merupkan salah satu kesempatan untuk mengenalkan produk lokal Makassar secara global. Baik itu kuliner ataupun kerajinan tangan khas Kota Makassar.

Apalagi, kata Indira, Rakernas APEKSI ini merupakan acara terakhir bagi seluruh wali kota di periode mereka dan berpusat di Makassar. Sebanyak 98 wali kota akan mengunjungi Kota Makassar.

Olehnya Indira sekaligus sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar, meminta kepada seluruh pengurus Dekranasda dan TP PKK agar mempersiapkan dengan maksimal produk UMKM untuk dipasarkan selama Rakernas APEKSI XVI yang akan dilangsungkan selama empat hari nanti.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan

Indira pun menekankan pentingnya kualitas dan kemasan produk UMKM yang akan ditawarkan. Sehingga melalui UMKM dan kegiatan Rakernas APEKSI XVI ini, dapat mengenalkan produk lokal dan budaya khas Kota Makassar.

“Kalau kerajinan kualitasnya harus diperbaiki, kalau makanan seperti kripik kemasannya harus menarik dan jadi identitas. Ini khusus untuk APEKSI hasilnya Makassar harus jadi penyelenggara terbaik, saya berharap salah satu hasilnya adalah produk UMKM kita,” harap Indira.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rakernas APEKSI XVI tahun 2023. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama empat hari dengan 11 rangkaian acara yang digelar di sejumlah lokasi di Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...