Logo Sulselsatu

Generali Indonesia Ajak Masyarakat Makassar Peduli Kesehatan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 20 Agustus 2023 09:34

Generali Indonesia memberikan pemeriksaan gratis bagi peserta lari di Makassar (Foto: Istimewa)
Generali Indonesia memberikan pemeriksaan gratis bagi peserta lari di Makassar (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARGenerali Indonesia kembali dukung Borobudur Marathon dengan memberikan proteksi asuransi kepada 10 ribu pelari pada November mendatang.

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) hadir sebagai official insurance partner Borobudur Marathon 2023.

Untuk keenam kalinya sejak tahun 2018, Generali Indonesia kembali bekerja sama dan mendukung lomba lari berskala internasional yang akan diselenggarakan pada 19 November 2023 mendatang.

Baca Juga : Permudah Pembayaran Premi Asuransi, BRI Jalin Kerja Sama dengan Manulife Indonesia

Sebagai mitra resmi asuransi, Generali Indonesia siap memberikan proteksi kepada 10 ribu pelari Borobudur Marathon 2023 dalam bentuk proteksi jiwa dan kesehatan jika para pelari mengalami kecelakaan saat berlari.

Dengan proteksi ini, para pelari akan mendapatkan rasa aman dan tidak perlu khawatir saat terjadi risiko kecelakaan ketika mengikuti Borobudur Marathon serta dapat fokus mencapai garis finish.

Mengangkat tema tahun ini ‘Voice of Unity’, Borobudur Marathon mengajak masyarakat untuk saling menginspirasi dengan menyuarakan hal-hal positif demi membangun persatuan.

Baca Juga : Kanker Payudara Hingga Gagal Ginjal Kronis Dominasi Kasus Penyakit Kronis Selama 2023

Sejalan dengan tema ini, melalui dukungannya, Generali Indonesia juga ingin secara konsisten menyuarakan hidup sehat sejak dini sebagai bekal masa depan.

Selain itu, untuk meminimalisir risiko hidup yang mungkin terjadi di masa mendatang, Generali Indonesia juga kembali menyuarakan pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan untuk diri serta keluarga.

Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer Generali mengaku bangga bisa kembali hadir menjadi bagian dari Borobudur Marathon 2023.

Baca Juga : Inspiratif, Pria Asal Bone Sulsel Bantu Peserta Klaim Asuransi Rp500 Juta Persiapan Dana Warisan

“Lari memang terlihat olahraga yang mudah dan digemari banyak orang, namun bukan berarti lari marathon bebas dari risiko dan untuk itu sebaiknya kita memiliki persiapan penuh. Sama seperti mengikuti ajang marathon, hidup juga butuh persiapan matang agar terus bisa meraih mimpi-mimpi dalam kehidupan. Di ajang ini, suatu kebahagiaan bagi kami bisa memberikan perlindungan kepada pelari agar mereka bisa menjadi versi terbaik dari diri mereka saat mengikuti race dan mencetak personal best.” kata dia.

Sebagai rangkaian Borobudur Marathon 2023, fun run Friendship Run 5K hadir di 10 kota di Indonesia. Setelah diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar.

Selanjutnya, Minggu (19/8/2023) Friendship Run digelar di Kota Makassar, serta selanjutnya akan diselenggarakan di kota Banjarmasin, Medan, dan Palembang.

Baca Juga : PRUAnugerah Syariah Solusi Persiapkan Warisan untuk Keluarga Hanya dengan Rp500 Ribu per Bulan

Dalam acara ini, Generali Indonesia juga turut hadir memeriahkan acara dengan menyediakan mini medical check up gratis bagi pelari dan pengunjung serta membuka kesempatan bagi masyarakat dan pelari yang ingin mengetahui proteksi Generali lebih detail.

Dukungan pada Borobudur Marathon 2023 juga menjadi bagian dari wujud nilai Generali, live the community, yang berarti Generali bergerak aktif tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada.

Generali Indonesia mengajak masyarakat untuk hidup fit dan bugar di tengah risiko yang masih tinggi. Komitmen Generali Indonesia terus digencarkan mengingat masih tingginya angka klaim jiwa dan kesehatan yang dibayarkan.

Baca Juga : Prudential Ajak Masyarakat Makassar Terapkan Pola Hidup Sehat Lewat PRUActive Family

Untuk periode Januari hingga Juli 2023, Generali Indonesia telah membayarkan total klaim senilai Rp608,2 miliar untuk lebih dari 123 ribu kasus klaim. Di sisi lain, kenaikan biaya medis Indonesia diprediksi mencapai 13,6 persen tahun ini, dan ini membuktikan bahwa proteksi asuransi semakin dibutuhkan masyarakat untuk meminimalisir kerugian finansial yang bisa terjadi.

“Olahraga lari merupakan olahraga yang terus berkembang di seluruh dunia. Di Generali Group, dukungan terhadap ajang marathon juga banyak dilakukan di berbagai negara, seperti Munich Marathon dan Berlin Marathon di Jerman, serta Milano Marathon di Italia. Di Indonesia, kolaborasi Generali dan Borobudur Marathon menjadi komitmen besar dalam 6 tahun berturut-turut karena kami memiliki visi yang sama untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutup Vivin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 Juli 2024 11:13
98,8 Persen Pegawai PDAM Makassar Puas dengan Kepemimpinan Beni Iskandar
Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan survei kepada internal pegawai. Sebanyak 1.220 pegawai ikut berpartisipasi dalam survei yang bertajuk indeks...
Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...