Logo Sulselsatu

Setelah Jeneponto, Giliran di Bantaeng Pj Gubernur Bahtiar Salurkan Bantuan Presiden untuk Warga Miskin

Asrul
Asrul

Minggu, 04 Februari 2024 13:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BANTAENG – Setelah menyerahkan bantuan pangan Presiden Jokowi di Kabupaten Jeneponto, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin kembali menyerahkan bantuan yang sama untuk warga miskin di Kabupaten Bantaeng. Penyerahan bantuan dipusatkan di Pelataran Lapangan Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 3 Februari 2024.

Adapun bantuan cadangan pangan yang diserahkan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Pemprov Sulsel senilai Rp11,19 miliar. Bantuan ini untuk disalurkan kepada 18.000 lebih penerima manfaat di seluruh Kabupaten Bantaeng.

Salah satu penerima manfaat, Indra Wati, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten Bantaeng yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan kepada 1.000 KPM di Maros

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat. Terimakasih kepada Presiden Jokowi sudah memberikan bantuan beras untuk kami,” ucapnya usai menerima bantuan pangan secara simbolis.

Indra Wati berharap kedepannya bantuan cadangan pangan ini bisa disalurkan lagi kepada dirinya dan masyarakat Bantaeng pada umumnya. “Semoga kami tetap diberikan bantuan seperti ini lagi. Ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu,” lanjutnya.

Penerima manfaat lain, Syarif Asiz juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan yang sangat membantu masyarakat kecil seperti dirinya.

Baca Juga : Kabar Baik Bagi Warga Sulsel, Presiden Jokowi Akan Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

“Ini sangat membantu untuk kami masyarakat kecil, apalagi ini beras 10 kg. Semoga ini akan disaluran lagi untuk kami kedepannya,” harapnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit kopi, bibit pala, penyerahan bantuan alat khusus untuk pelaku usaha kecil dan usaha menengah, serta penyerahan blangko dan KTP elektronik bagi pemilih pemula di Pemilu 2024 ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum23 Februari 2024 19:14
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Terbaik II
SULSELSATU.com, JAKARTA – Awal Tahun 2024 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan membuktikan kinerja positif dengan meraih penghargaan Terbaik II Sekre...
Video23 Februari 2024 18:38
VIDEO: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Jeneponto Berhasil Diamankan
SULSELSATU.com – Polres Jeneponto berhasil mengamankan pelaku pencurian yang disertai dengan pemerkosaan. Pelaku yang berinisial A (33) berhasil...
Sulsel23 Februari 2024 17:53
Kabupaten Gowa Gagas Inovasi Proksi Rumah Produktif Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi
Kabupaten Gowa menggagas inovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak usahawan baru dan meningkatkan kompetensi pelaku UMK...
Video23 Februari 2024 16:32
VIDEO: Rumah Terduga Pelaku Pemerkosaan di Jeneponto Dirusak Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video menunjukkan serangan terhadap sebuah rumah panggung di Kecamatan Tamalate, Jeneponto, pada hari Jumat (23/2/2024)....