Logo Sulselsatu

Daftar Calon Rektor UNM, Prof Hasmyati Satu-satunya Pendaftar Perempuan dalam Pilrek UNM 2024-2028

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 05 Februari 2024 12:51

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNM Prof Hasmyati Daftar Bakal Calon Rektor UNM Periode 2024-2028.

Prof Hamsu Gani selaku Ketua Tim Pansel menerima secara langsung berkas pendaftaran dari Profesor Hasmyati di lantai 14 menara pinisi, Senin (5/02/2024).

Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menerima berkas pendaftaran pencalonan Prof. Dr. Hj. Hasmyati

Prof Hasmyati mendaftar pada tanggal 5 Februari pukul 09.00 WITA dengan alasan khusus, Ia mengaku lahir pada tanggal 5 bulan sembilan.

“saya memilih mendaftar tanggal 5 dan jam 9 pagi, karena saya kebetulan lahir di tanggal 5 bulan sembilan” katanya kepada awak media.

Selain itu, sebagai Dekan FIKK, Ia juga menyatakan tekad untuk meneruskan program yang sudah dicanangkan oleh Prof Husain Syam, bahkan dengan kesiapan untuk mewakafkan diri demi kemajuan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNM Prof Hasmyati (Sulselsatu/Jahir Majid)

“kami akan meneruskan apa yang sudah dijalankan oleh Bapak Rektor Prof Husain Syam, dan Saya siap mewakafkan diri saya demi kemajuan UNM”pungkasnya.

Sementara itu, Prof Hamsu Gani menjelaskan Prof Hasmyati telah memenuhi syarat untuk menjadi bakal calon rektor UNM Periode 2024-2028.

“Kami telah menerima dengan baik dan dinyatakan lengkap,” kata ketua panitia.

Untuk diketahui, Prof Hasmyati merupakan satu-satunya figur perempuan yang bersaing melanjutkan kepemimpinan Prof Dr Husain yang akan berakhir Mei 2024.

Sementara untuk keempat calon lainnya adalah Prof Dr Hasnawi Haris, Prof Dr Karta Jayadi, Prof Dr M Ichsan Ali, Prof Dr Eko Sujiono.

Sebelumnya Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof Ichsan Ali juga telah mendaftar menjadi Bakal Calon Rektor pada tangga tanggal 1 Februari lalu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video21 Februari 2024 23:26
VIDEO: Mobil Pikap Terjun ke Jurang Gowa, Satu Penumpang Tewas
SULSELSATU.com – Sebuah mobil pikap terjun ke dalam jurang di Baraya, Tombolopao, Kabupaten Gowa pada hari Selasa, 20 Februari 2024. Diketahui, ...
News21 Februari 2024 23:03
PJ Sekda Apresiasi Kinerja Dispar yang Segera Launching Tagline Makassar Waterfront City Festival
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengapresiasi kerja-kerja dari Dinas Pariwisata Kota Makassar. ...
Makassar21 Februari 2024 22:13
Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Bakal Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, akan mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan ...
Makassar21 Februari 2024 22:02
Balai Pengelola Transportasi Darat Dukung Co’mo Jadi Feeder di Tiap Kecamatan
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel Bahar Latief mendukung transportasi publik listrik dan ramah lingkungan Commuter Metromoda (...