Logo Sulselsatu

Daftar Calon Rektor UNM, Prof Karta Jayadi Bawa Spirit Kepemimpinan Prof Husain Syam

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 07 Februari 2024 12:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Rektor (WR) II Universitas Negeri Makassar, Prof Karta Jayadi menjadi pendaftar ketiga bakal calon rektor UNM 2024-2028. Ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor UNM masa bakti 2024-2028. Rabu, (07/02/2024).

Pendaftaran ini dilakukan dengan menyerahkan berkas kepada panitia pemilihan rektor (Pilrek) di Gedung Pinisi, Jl AP Pettarani, Makassar, Sekitar pukul 09.09 Wita.

Prof. Karta Jayadi menyatakan bahwa seluruh berkas yang dia serahkan telah lengkap. Ia menjelaskan bahwa semua persyaratan telah dipenuhi dan disampaikan dengan baik ketika berkas tersebut dibawa ke Jakarta.

“Persyaratannya itu lengkap, dan yang disampaikan itu tadi sudah ada” katanya.

Prof. Karta Jayadi mengungkapkan bahwa pemilihan tanggal 7 Februari 2024 untuk mendaftar sebagai calon rektor tidaklah kebetulan. Menurutnya, keputusan tersebut didasarkan pada pandangan filosofis yang khusus terkait dengan angka 7.

“Sejak awal manusia menurut agama selalu bilang baca tanda alam,” ujar Prof. Karta Jayadi, mencerminkan keyakinannya terhadap pertanda alam atau kejadian yang memiliki makna khusus.

Ia menjelaskan bahwa angka 7 memiliki keberkahan dalam konteks agama, seperti disebutkan dalam Al-Quran, dan terdapat dalam berbagai konsep seperti 7 lapis langit dan 7 hari dalam seminggu. Prof. Karta Jayadi menghubungkan pemilihan tanggal tersebut dengan posisinya sebagai Wakil Rektor 2, menciptakan keterkaitan simbolis.

“Ini ilmu tanda, pemilihan waktu tidak hanya sebuah kebetulan, melainkan sesuatu yang terhubung dengan keyakinan dan filosofi”jelasnya.

Wakil Rektor (WR) II Universitas Negeri Makassar, Prof Karta Jayadi, (Sulselsatu, Jahir Majid)

Lebih lanjut, mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain menjelaskan bahwa keikutsertaannya dalam Pilrek ini. Ia mengaku satu-satunya orang yang mengikuti Prof. Husain Syam sejak awal kepemimpinan sebagai Rektor.

Ia juga mengaku satu-satunya Wakil Rektor yang tidak diganti selama kepemimpinan Prof. Husain Syam, ia melihat ini sebagai kepercayaan dan kelanjutan dari warisan yang dibangun bersama.

“karena saya ikut dari awal sama beliau, jadi saya satu satunya wakil rektor yang tidak di ganti”ungkapnya.

Untuk program yang ditawarkan, Prof. Karta Jayadi menegaskan bahwa tidak ada program baru yang diperkenalkan. Menurutnya, semua program yang dicanangkan oleh Prof. Husain Syam sudah terbukti bagus dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Ia percaya bahwa dalam prosesnya, dengan semakin banyak orang yang dapat membaca dan memahami program tersebut, kesuksesan program-program ini akan semakin meningkat.

“Pemahaman yang cepat terhadap program yang telah ada di bawah kepemimpinan Prof. Husain Syam dianggap sebagai kunci untuk meningkatkan dan mengoptimalkan implementasinya.” pungkasnya.

Selain itu Prof Karta juga menegaskan bahwa pengalamannya yang luas di UNM adalah modal utama yang akan membantunya melanjutkan kepemimpinan yang telah digarap oleh Prof. Husain Syam.

Dengan dua periode sebagai Wakil Rektor dan dua periode sebagai Dekan Fakultas Seni dan Desain, Prof. Karta Jayadi membuktikan komitmennya dan pengalamannya dalam mengelola berbagai aspek di lingkungan akademis dengan Kontinuitas, Akseleratif, Realistik, Totality serta Atensi.

Pengalaman yang kaya ini, menurutnya, memberikan landasan yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang dinamika universitas.

“Saya bukan orang baru di UNM, anggota senat sudah tau saya,”pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum23 Februari 2024 19:14
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Terbaik II
SULSELSATU.com, JAKARTA – Awal Tahun 2024 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan membuktikan kinerja positif dengan meraih penghargaan Terbaik II Sekre...
Video23 Februari 2024 18:38
VIDEO: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Jeneponto Berhasil Diamankan
SULSELSATU.com – Polres Jeneponto berhasil mengamankan pelaku pencurian yang disertai dengan pemerkosaan. Pelaku yang berinisial A (33) berhasil...
Sulsel23 Februari 2024 17:53
Kabupaten Gowa Gagas Inovasi Proksi Rumah Produktif Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi
Kabupaten Gowa menggagas inovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak usahawan baru dan meningkatkan kompetensi pelaku UMK...
Video23 Februari 2024 16:32
VIDEO: Rumah Terduga Pelaku Pemerkosaan di Jeneponto Dirusak Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video menunjukkan serangan terhadap sebuah rumah panggung di Kecamatan Tamalate, Jeneponto, pada hari Jumat (23/2/2024)....