Logo Sulselsatu

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 28 Maret 2024 22:59

PT Vale gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Foto: Istimewa
PT Vale gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTAPT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta.

RUPSLB PT Vale juga berlangsung secara online melalui aplikasi eASY.KSEI dengan tunduk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka serta Peraturan OJK Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka secara Elektronik.

Pada RUPSLB tersebut, pemegang saham menyetujui untuk menerima pengunduran diri Deshnee Naidoo sebagai Presiden Komisaris dan Gustavo Garavaglia sebagai Komisaris Perseroan.

Baca Juga : Wabup Sebut PT Vale Punya Kontribusi Besar dalam Pengembangan SDM Lutim

PT Vale memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya dari tanggung jawab dan segala tanggungan atas tindakannya selama tindakan-tindakan tersebut tercantum dalam catatan dan pembukuan Perseroan.

Serta tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan bukan merupakan tindak pidana atau pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, pemegang saham menyetujui pengangkatan Emily Olson dan Olga Kovalik masing-masing sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Perseroan efektif sejak penutupan RUPSLB hingga penutupan Rapat Umum Pemegang Saham tahunan di 2027.

Baca Juga : Bupati Lutim Resmikan Jalan Layang Terpanjang di Luwu Timur yang Dibangun PT Vale

Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Deshnee Naidoo dan Gustavo Garavaglia atas kontribusi yang berharga dan dedikasinya terhadap Perseroan. Direksi juga mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru kepada Emily Olson dan Olga Kovalik.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:
Presiden Komisaris : Emily Olson
Wakil Presiden Komisaris : M. Rachmat Kaimuddin
Komisaris : Fabio Ferraz
Komisaris : Farrah Carrim
Komisaris : Olga Kovalik
Komisaris : Yusuke Niwa
Komisaris : M. Jasman Panjaitan
Komisaris Independen : Raden Sukhyar
Komisaris Independen : Rudiantara
Komisaris Independen : Dwia Aries Tina Pulubuhu

Perseroan akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan komposisi Dewan Komisaris Perseroan tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum21 April 2024 01:41
Anulir Putusan Sambo dan Tak Patuh Laporkan LHKPN, Suharto Dinilai Tak Layak Jadi Wakil Ketua MA
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pencalonan hakim agung Suharto sebagai calon Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) menjadi sorotan sejumlah pihak. Alasannya...
Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...