Logo Sulselsatu

Buka Ramadan Cup UNM, Prof Husain Syam Tekankan Junjung Tinggi Sportivitas di Bulan Puasa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 30 Maret 2024 20:08

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Ramadan Cup kepada dosen dan pejabat lingkup UNM. Kegiatan ini digelar mulai 30 Maret hingga 3 April 2024.

Rektor UNM Prof Husain Syam menyempatkan membuka Ramadan Cup yang berlangsung di Lapangan Tenis Pascasarjana UNM, Sabtu (30/3/2024).

Acara tersebut juga turut dihadiri langsung Ketua IKA UNM, Nurdin Halid, para Wakil Rektor, Ketua Senat, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Ketua Lembaga, Kabiro dan pimpinan kampus lingkup UNM.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menyampaikan waktu pelaksanaan Ramadan Cup tahun ini terbilang sederhana karena hanya dipertandingkan 2 cabang olahraga.

Dua cabang olahraga diantaranya, Tenis dan Bulutangkis menjadi cabang olahraga yang dikompetisikan pada tahun ini dengan melihat bahwa olahraga ini dapat dimainkan oleh semua golongan usia.

Selain itu, kata Prof Husain Syam, pertandingan Ramadan Cup yang dilakukan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah civitas akademika UNM.

“Selamat bertanding untuk semua, mari junjung tinggi sportivitas di bulan suci Ramadan ini agar sehat dan bahagia,” ujarnya.

Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini berharap semangat kebersamaan bisa dihadirkan oleh semua peserta Ramadan Cup.

“Kalau kita bersama Insya Allah semua bisa diterobos dengan sangat baik. Hari ini kebersamaan dan sportivitas dalam pertandingan olahraga itu juga harus hadir,” terangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel24 April 2024 17:34
Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali....
Pendidikan24 April 2024 16:51
Danny Pomanto Harap Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudka...
Pendidikan24 April 2024 16:36
Lepas 1000 Wisudawan Periode April, Ini Pesan Rektor UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Husain Syam mengukuhkan 1000 wisudawan/wisudawati dalam sidang senat terbuka wisuda periode April 2024 di Pelata...
Video24 April 2024 16:12
VIDEO: Viral, Emak-emak Ini Ngamuk Maksa Minta Sedekah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak yang diduga pengemis ngamuk. Ia diduga meminta paksa sedekah ke warga. Kejadian ini terja...