Logo Sulselsatu

Salah Satu Pegawai PPPK Meninggal 30 Menit Sebelum Pelantikan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 01 April 2024 21:40

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar Akhmad Namsum. Foto: Andi Baso Mappanyompa / Sulselsatu.com.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar Akhmad Namsum. Foto: Andi Baso Mappanyompa / Sulselsatu.com.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melantik 625 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tribun Lapangan Karebosi pukul 9.00 WITA, Senin (1/4/2024).

Dari 625 PPPK yang dilantik, 400 diantaranya merupakan tenaga teknis kesehatan dan 224 merupakan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar Akhmad Namsum mengatakan, dari 625 orang yang akan dilantik hari ini, salah satu di antaranya tidak sempat dilantik lantaran meninggal dunia.

Baca Juga : Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas

“Tadi itu ada peserta PPPK yang lulus dan akan diambil sumpahnya pada pagi tadi, setibanya di parkiran dia jatuh terus meninggal,” jelas Namsum.

Namsum menjelaskan, kronologi kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 8.30 WITA di area parkiran lapangan Karebosi saat akan dilaksankaan pengambilan sumpah aparatur sipil negara PPPK.

Saat akan memarkir kendaraannya dan turun dari motor, setelah itu dia terjatuh. Beberapa tenaga medis telah melakukan pertolongan saat kejadian tersebut.

Baca Juga : Danny Pomanto Dorong KBA SMPN 5 Makassar Bentuk Skill Holding sebagai Data Keahlian Alumnus

“Setelah parkir motor menuju ke tempat acara dia jatuh, roboh dan meninggal dunia. Menurut keluaganya memang ada riwayat jantung. Jadi tadi itu sepertinya kena serangan jantung ternyata, setelah saya tanya istrinya,” jelas Namsum.

Berdasarkan riwayat penyakit dideritanya. Namsum mengatakan, memang sudah menderita penyakit jantung sejak lama.

Berdasarkan keterangan istri almarhum, beliau lupa membawa obat jantung sebelum ke lokasi pelantikan

Baca Juga : Pemkot Makassar Beri Hadiah Umrah Bagi Masyarakat yang Aktif Ikut Kegiatan Keagamaan

“Jadi memang punya riwajat jantung. Menurut istrinya dia lupa minum obat yang bawah lidah itu. Saya juga sangat sedih karena baru memulai hal yang luar biasa. Mungkin terlalu gembira dan dia meninggal di usia 54 tahun,”pungkas Namsum.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 16:09
VIDEO: Viral, Aksi Pencurian terjadi di Burau Luwu Timur
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Al Muhaijirin, Desa B...
Sulsel16 April 2024 16:01
Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan
Pemkab Gowa kembali memberikan penghargaan umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksima...
Makassar16 April 2024 15:20
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan program Pemkot Makassar....
Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...