Logo Sulselsatu

Lepas 1000 Wisudawan Periode April, Ini Pesan Rektor UNM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 24 April 2024 16:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Husain Syam mengukuhkan 1000 wisudawan/wisudawati dalam sidang senat terbuka wisuda periode April 2024 di Pelataran Pinisi UNM, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutannya, Rektor UNM menyampaikan pesan kepada para wisudawan untuk tidak berhenti belajar dan menuntut ilmu sampai kapan pun.

“Setelah ini anda semua perlu memikirkan target kedepan, apakah mau melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya karena persaingan kedepan sangatlah berat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor UNM Dua Periode ini menyebut ujian sesungguhnya bagi para mahasiswa adalah ketika sedang berada ditengah lingkungan masyarakat.

Sebab, mahasiswa saat berada di lingkungan kampus, mereka hanya mendapat ujian sebatas mata kuliah dari dosen dan penguji ketika sedang melaksanakan proses akademik.

“Kalau pada saat kuliah maka hanya beberapa dosen atau penguji yang menilai anda, begitu anda lulus dalam mata kuliah itu,” terang guru besar di bidang teknik pertanian ini.

Selain itu, PHS Sapaan akrabnya mengatakan bahwa proses semasa di bangku kuliah merupakan ujian awal dalam menghadapi persaingan di tengah masyarakat.

“Tapi ketika anda kembali ke masyarakat maka seluruh strata mulai dari bawah sampai keatas menguji dan menilai anda, maka disitulah tantangan paling berat sebagai seorang terpelajar,” sambungnya.

Karena itu, PHS berharap para wisudawan mampu menunjukkan jati diri sebagai seorang ilmuwan yang telah lulus dalam proses akademik di kampus.

“Saya berharap anda bisa menunjukkan dan mendapatkan penilaian terbaik dari masyarakat, karena anda sudah dibekali ilmu pengetahuan ketika berada di dalam kampus,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....