Logo Sulselsatu

Andi Ina Harap Pemprov Prioritaskan Pokir Anggota DPRD Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 30 April 2024 19:52

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. Ist
Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari hadir langsung dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Hotel Claro Makassar, Selasa (30/4/2024).

Musrembang ini terkait dengan isu-isu penting yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, disabilitas, terkait dengan stunting, dan kemiskinan.

Melalui Musrembang ini, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dalam sambutannya terus mendorong Pemprov Sulsel terus melakukan keterbukaan informasi.

Baca Juga : Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan

“Secara kelembagaan, DPRD juga terus mendorong Pemprov Sulsel membuka ruang yang lebih luas kepada masyarakat memberi masukan terhadap perencanaan jangka pendek dan jangka panjang yang ada,” ujar Bendahara DPD I Golkar Sulsel itu.

Calon Bupati Barru ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Bapelitbangda Sulsel ini bisa merangkum apa yang menjadi aspirasi dari para pihak terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan disabilitas, upaya penurunan stunting, dan kemiskinan.

“Tentu kami juga meminta Pemprov agar memperioritaskan pokok-pokok pikiran DPRD Sulsel. Sebab, pokok-pokok pikiran DPRD berasal dari masukan-masukan dan yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah pemilihan setiap anggota DPRD Sulsel,” jelas Andi Ina.

Baca Juga : LBH Makassar Minta Penegak Hukum Dalami Dugaan Suap Komisi A DPRD Sulsel

“Sejumlah yang menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Sulsel sudah disampaikan kepada Pemprov Sulsel secara lisan dan tertulis, semoga bisa menjadi perhatian,” sambungnya.

Andi Ina juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan masukan kepada DPRD dan Pemprov Sulsel, untuk terus memberikan saran demi kemajuan pembangunan di Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Mei 2024 22:02
VIDEO: Hotman Paris Tanggapi Kasus Vina Cirebon, Minta Pemeriksaan Jejak Digital Keluarga DPO
SULSELSATU.com – Pengacara Hotman Paris kembali menanggapi kasus pembunuhan Vina. Hotman Paris memberikan masukan kepada pihak penyidik terkait ...
Video17 Mei 2024 20:17
VIDEO: Viral, Detik-detik Mobil Truk Selamat dari Material Longsor
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik longsor. Longsor tersebut nyaris menimpa sebuah truk. Kejadian ini terjadi di Sitinjau ...
News17 Mei 2024 20:05
Waspada, Akun Fecebook Palsu Catut Nama Fatmawati Rusdi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akun palsu yang mengatasnamakan Fatmawati Rusdi gentayangan di media sosial Facebook. Akun tersebut diduga dibuat ole...
Ekonomi17 Mei 2024 19:22
Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Mencapai Rp24,12 Triliun Kuartal Pertama 2024
Penerimaan pajak sektor usaha ekonomi digital mencapai Rp24,12 triliun hingga 30 April 2024....