Logo Sulselsatu

Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 Dimulai Hari Ini, Rektor UNM Harap Semua Proses Sesuai SOP

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 30 April 2024 13:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (30/4/2025).

Pelaksanaan UTBK SNBP di lokasi pusat 712 UNM digelar dalam dua gelombang, pertama 30 April hingga 7 Mei. Gelombang kedua, pada 14-15 Mei 2024 yang diikuti oleh 13.958 peserta.

Sedangkan proses UTBK yang dilaksanakan pada hari ini terbagi atas dua sesi, yang diikuti oleh masing-masing 825 peserta.

Rektor UNM, Prof Husain Syam yang memimpin rapat sebelum pemantauan proses UTBK SNBP, menyampaikan arahan kepada seluruh pimpinan dan panitia.

Ia berharap seluruh pimpinan dan panitia pelaksana UTBK SNBT bisa memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan efektif tanpa ada kendala selama proses berjalan di lapangan.

Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini menjelaskan panitia pelaksana sudah mempersiapkan keberlangsungan UTBK sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurutnya, hal ini guna memberikan pelayanan terbaik bagi peserta tes di UNM. PHS juga menginginkan peserta tes dapat bekerja dengan tenang, aman, dan nyaman.

Kepada para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana dan para Ketua Lembaga, Rektor berpesan agar semua lokasi pelaksanaan UTBK berlangsung tertib.

“Itu semua komitmen kita untuk memastikan pelaksanaan UTBK SNBT tahun ini berjalan dengan lancar dan baik,” terang Guru besar di bidang teknik pertanian ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....