Logo Sulselsatu

Indira Yusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat Sinergi Sukseskan Program Pemerintah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 09 Mei 2024 13:59

Indira Jusuf Ismail datang ke halalbihalal Kecamatan Bontoala. Foto: Istimewa.
Indira Jusuf Ismail datang ke halalbihalal Kecamatan Bontoala. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, toko adat, tokoh pemuda hingga tokoh agama di acara Halalbihalal dua kecamatan Kota Makassar, Selasa (8/5/2024).

Indira mengadiri undangan Halalbihalal Pemerintah Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Wajo. Kedatanggan Indira disambut tari paraga dan tari empat etni sebagai bentuk hormat dan bahagia atas kehadirannya.

Pada arahanannya, pertama-tama Indira menyampaikan posisi Kota Makassar sebagai salah satu kota yang diperhitungkan. Tidak hanya pada skala nasional tapi bahkan hingga di kanca internasional.

Baca Juga : Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia

“Tadi kami (Indira dan Wali Kota) menerima tamu dari Kedutaan India. kenapa dia datang? karena dia sudah tahu dan pengen lihat bagaimana itu Makassar. Banyak yang mereka bisa tawarkan seperti beasiswa dan kerjasama dibidang teonolongi,” kata Indira.

Indira lantas menjadikan Negara India yang dikenal dengan kepintaran masyarakatnya dalam mendorong para warga kecamatan setempat untuk terpacu mengembangkan diri.

Indira selanjutnya mengingatkan kembali banyaknya program yang telah di godok oleh Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan

Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu menyukseskan program-program tersebut.

Indira menggaris bawahi, agar dapat diimplementasikan dengan baik, masyarakat juga perlu terlebih dahulu menerima hadirnya program kerja itu.

Untuk itu, selain edukasi yang terus diberikan oleh TP PKK Kota Makassar dan Pemerintah, sinergi dari tokoh masyarakat sebagai penggerak penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

Baca Juga : Perwali Layanan Pendukung Penerapan Keadilan Restoratif Pemkot Makassar Tuai Sejumlah Pujian

“Disini kita ada 15 kecamatan, kita sudah branding Makassar Kota Makan Enak, ada program Jagai Anak ta’, Low Carbon City, dll. Tinggal bagimana masyarakat menerima itu,” jelasnya.

Lanjut, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira turut menekankan pentingnya kerja sama berkesinambungan antar seluruh perangkat kecamatan mulai dari Dinas, kecamatan, keurahan serta RT/RW.

“Harapan kami adalah pemerintah dan masyarakat bisa sama-sama bersinergi, target yang kita programkan bisa kita dapatkan,” harapnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif di Kemendagri

Terkahir, Indira berpesan bahwa semua masyarakat di Kota Makassar harus bersatu dan rukun sebagaimana tujuan Halalbihalal ini dilaksanakan. Itu sebagai modal membangun Kota Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...