Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Bersama SMK Tri Tunggal 45 Matangkan Siswa Siap Terjun ke Dunia Kerja

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 15 Mei 2024 16:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) mendampingi 19 siswa SMK Tri Tunggal 45 Makassar menyelenggarakan Ujian Kompetensi Keterampilan (UKK).

Unit yang diujikan yakni sepeda motor BEAT Sporty dan CB150R dengan materi penyetelan dan perawatan.

Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 Makassar Noor Alamsyah menyambut baik UKK tersebut. Menurutnya, kerja sama antara SMK Tri Tunggal 45 dan Astra Motor Sulsel memberikan dampak positif bagi para siswa, khususnya setelah mereka lulus.

Baca Juga : Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari

“Keunggulannya adalah kerja sama dengan industri dalam membuat Kelas Industri dengan Astra Honda Motor. Juga banyaknya industri pasangan yang selalu menyelenggarakan tes karyawan di SMK Tri Tunggal,” ucap Noor Alamsyah.

SMK Tri Tunggal 45 Makassar sendiri merupakan salah satu SMK binaan Astra Motor Sulawesi Selatan dengan mata pelajaran khusus. Pembinaan SMK ini menjadi bukti komitmen Sinergi Bagi Negeri Astra Motor Sulawesi Selatan di dunia pendidikan vokasi.

Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, tujuan dari pembinaan SMK yakni menyiapkan dan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas yang siap terjun ke dunia kerja.

Baca Juga : FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda

“Dengan kerja sama dan pembinaan yang optimal, para siswa belajar dan praktek dengan suasana kerja profesional. Hal itu bertujuan agar para siswa ini bisa siap terjun langsung ke dunia kerja setelah lulus nanti,” ucap Kresna.

Ujian Kompetensi Keterampilan dengan pendampingan langsung menjadi salah satu kegiatan dari pembinaan Asmo Sulsel kepada para SMK Tri Tunggal 45 Makassar.

Menurut Kresna, Ujian Kompetensi Keterampilan dilaksanakan dengan suasana yang benar-benar profesional, baik dari sisi sarana maupun prasarana. Harapannya, para siswa dapat merasakan secara langsung dunia kerja.

Baca Juga : Beli Motor Honda Pakai Motorku X Bisa Dapat Potongan Harga

“Kami berharap melalui Ujian Kompetensi Keterampilan yang dilakukan dengan suasana profesional ini dapat menjadi pembelajaran yang baik bagi para siswa untuk mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...