Logo Sulselsatu

Kalla Future Leaders Kembali Tantang Mahasiswa dan Fresh Graduate Pecahkan Business Case Berhadiah Uang Tunai

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 16 Mei 2024 22:02

Peserta Kalla Future Leaders tahun sebelumnya. Foto: Istimewa.
Peserta Kalla Future Leaders tahun sebelumnya. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Future Leaders (KFL) kembali hadir untuk menguji business case skill dari mahasiswa dan fresh graduate.

Seluruh tahapannya berjalan selama Mei hingga Juni 2024. Total hadiah yang dihadirkan dalam kompetisi nasional ini sebesar Rp35 juta.

Registrasi KFL pun telah dibuka sejak 13 hingga 18 Mei 2024. Calon peserta dapat mendaftarkan diri pada laman futureleaders.kalla.co.id.

Selanjutnya, pada babak penyisihan pertama yang berlangsung 19 Mei 2024, peserta akan menjalani business test online terlebih dahulu.

Pada babak penyisihan kedua, 200 peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan menyelesaikan case dengan membuat video kreatif selama 21-24 Mei 2024 dan diunggah ke Youtube. Lalu, 100 peserta terpilih akan menyelesaikan case dengan membuat business proposal.

Kemudian, 30 peserta yang lolos melaju ke grand final pada 4-6 Juni 2024. Adapun agenda selama grand final, antara lain K-Camp selama 3 hari, pembagian tim menjadi 5 kelompok.

Peserta kemudian akan berkompetisi di NIPAH Park, genba atau kunjungan unit bisnis KALLA, pendampingan para ahli, workshop, COO talks dan gala dinner hingga final presentation.

Kalla Future Leaders adalah kompetisi business case tingkat nasional yang diperuntukkan bagi untuk mahasiswa dan fresh graduate. KFL memberikan kesempatan untuk menguji problem solving skill.

Pemenang akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu gold, silver dan bronze dengan total hadiah Rp35 juta. Dengan mengikuti kompetisi ini, para peserta akan ditantang untuk memecahkan beberapa real business case.

“Peserta akan mendapatkan pengalaman dan mengenal lebih dekat seperti apa unit-unit bisnis KALLA, bertemu mahasiswa terbaik dari kampus-kampus ternama serta mengembangkan keterampilan peserta,” jelas Muh. Ilhamsyah Ekaputra selaku Talent Management & Culture Department Head KALLA.

Syarat untuk bergabung di KFL ialah mahasiswa dengan minimal masa kuliah 3 tahun, fresh graduate dengan maksimal 2 tahun kelulusan, terbuka untuk seluruh kampus dan jurusan, tertarik berkarier di KALLA serta memenuhi persyaratan untuk bergabung dalam K-Camp.

Dengan mengikuti KFL, maka para peserta bakal mendapatkan networking yang lebih luas, peluang berkarier di KALLA dan pengalaman berbisnis dari para ahli.

Sebelumnya, KFL yang perdana sukses digelar pada 11-13 Juli 2022. Kompetisi tersebut pun disambut sangat antusias dengan total participant sebanyak 263 tim.

Adapun yang berhasil jadi pemenang dalam grand final ialah Wallstreet Team (Universitas Indonesia) sebagai juara pertama, Sukaria 4 Team (beragam kampus) sebagai juara kedua dan Laka Team (Institut Teknologi Bandung) sebagai juara ketiga.

“Perbedaan pelaksanaan KFL 2022 dan tahun ini ialah jika sebelumnya sejak tahap awal sudah langsung kompetisi antar tim, tahun ini kompetisinya individual dulu sampai tahap semifinal. Nanti, pada saat grand final baru dikompetisikan antar tim,” ungkap Ilham.

Update terus informasi seputar KFL di Instagram @lifeatkalla. Selain itu, dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103 serta mengunjungi website futureleaders.kalla.co.id.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...