Logo Sulselsatu

Fauzi Wawo Pastikan Adnan Purichta Serius Maju Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Mei 2024 15:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengutus dua orang kepercayaannya mengambil formulir pendaftaran untuk ikut pada kontestasi Pemilihan Gubernur Sulsel November mendatang.

Adnan mempercayakan Ketua DPC PKB Makassar Fauzi A Wawo dan anggota DPRD Sulsel Ian Latanro ke PKB dan Demokrat pada Kamis (30/5/2024).

Tim Kerabat Bupati Adnan lainnya, Fauzi Andi Wawo menuturkan, alasan memilih mendaftar di PKB dan Demokrat sesuai arahan Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia tersebut.

Baca Juga : Cagub Usungan NasDem Sudirman Sulaiman Bertemu Ketum PSI Kaesang di Jakarta

“Kita tunggu amanah lagi, Insyaallah ke partai lain. Hari ini untuk sementara baru dua partai, nanti kita lihat lagi seperti apa arahan dari Pak Adnan ke partai mana lagi, itu yang kami jalankan,” kata Legislator DPRD Sulsel ini kepada wartawan.

Pastinya, kata Uci sapaan Fauzi Andi Wawo, pendaftaran Bupati Adnan di PKB dan Demokrat merupakan bentuk keseriusannya bertarung di Pilgub Sulsel.

“Ini sebagai bentuk keseriusan Pak Adnan atas dorongan dari berbagai pihak, dari elemen masyarakat, sahabat yang selama ini menanyakan kesiapan Pak Adnan, kapan menyatakan sikap. Akhirnya Pak Adnan menyampaikan kepada kami semua, bahwa silakan daftar ke beberapa partai, itu bentuk keseriusan kita untuk ikut berkontestasi di Pilkada,” ungkap Uci.

Baca Juga : Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel

Sementara itu, Ian Latanro mengatakan, selain PKB (8 kursi) dan Demokrat (7 kursi), Adnan masih membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk mengikuti penjaringan. Ini merupakan upaya untuk memenuhi syarat pengusungan 20 persen di Pilgub. Mengingat syarat maju di Pilgub, pasangan calon setidaknya mendapatkan dukungan 17 kursi di DPRD Sulsel.

“Pengembalian nanti kami berharap, mudah-mudahan beliau (Adnan) berkesempatan, tidak bertabrakan dengan waktu beliau sebagai Bupati. Tapi kita upayakan alangkah baiknya, alangkah menariknya kalau beliau sendiri yang datang mengembalikan. Saya kira itu menjadi harapan kami juga,” kata Ian kepada wartawan.

Adapun sikap Bupati Adnan yang terkesan lamban menyatakan kesiapan bertarung di Pilgub dibanding kandidat lainnya, Ian Latanro menyebutkan, ini bagian dari strategi. Sebab masing-masing orang punya cara sendiri.

Baca Juga : Tak Lama Lagi PKB Serahkan Surat Dukungan ke Andi Ina Maju Pilkada Barru

“Memang Pak Adnan tidak seperti calon–calon lain, Pak Adnan punya pola sendiri, punya cara sendiri, untuk menyatakan maju. Membangun komunikasi politik dengan beberapa partai itukan ada sifatnya terbuka, ada yang sifatnya komunikasi politik tertutup, karena lain orang lain cara,” ucapnya.

Ian juga menjelaskan, penjajakan partai politik yang dilakukan Bupati Adnan tidak memiliki kaitan dengan munculnya bakal pasangan calon Andi Sudirman Sulaiman–Fatmawati Rusdi yang sudah diumumkan Partai NasDem Sulsel.

“Rasa -rasanya tidak ada, karena memang kami sudah menganggap waktu yang tepat mengambil formulir. Masih butuh waktu juga proses pengembalian dan rasa rasanya tidak ada kaitannya lah. Semua tokoh-tokoh yang muncul ini mereka punya timeline masing-masing, tidak ada hubungannya dengan kita,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 21:05
VIDEO: Komentar Kurang Baik Ketua DPRD Garut saat Guru Honorer Nangis Saat Perjuangkan Nasib
SULSEELSATU.com – Perjuangan guru honorer itu tidak disambut dengan baik oleh pimpinan DPRD Garut. Bahkan Ketua DPRD Garut memberikan komentar k...
Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...