Logo Sulselsatu

Pelatihan Supervisi Klinis, Rektor UNM: Kemajuan Fisik Harus Beriringan dengan Pengembangan SDM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 01 Juni 2024 19:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unibersitas Negeri Makassar Menggelar Pelatihan Supervisi Klinis, di Hotel Remcy, sabtu 1 sampai 2 juni 2024.

Sebanyak 81 pesrta dari Kegiatan pelatihan ini mengusung tema “Optimalisasi Pelaksanaan Perkuliahan Berbasis Case Methods/PjBL melalui Supervisi Klinis Berkelanjutan”

Rektor UNM Prof. Karta Jayadi membuka acara tersebut pada kesempatan mengatakan kegiatan seperti ini adalah upaya pengembangan SDM.

Ia mengatakan UNM tidak hanya berfokus pada pengembangan fisik tapi juga harus beriringan dengan pengembangan SDM.

“Kegiatan seperti ini sangat penting kita buat, kedepan kemajuan fisik juga harus beriringan denga kualitas SDM,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan pada tahun telah menyiapkan 3000 meja kursi di UNM, untuk Fakultas MIPA mendapatkan jatah 480 kursi meja, selain itu juga akan menyiapkan
smart class room.

Prof Karta berharap kegiatan ini bisa menyamakan persepsi dan menyatukan semangat dalam menyiapkan proses pembelajaran yang berkualitas di UNM

“ini merupakan langkah evaluasi dan peningkatan kualitas Akademik Jadikanlah kegiatan ini betul bisa menyatukan persepsi kita, menyatukan semangat kita untuk kemajuan FIMPA dan UNM,” harapnya.

Ia mengaku akan membuat formulasi agar tidak ada aktifitas kantor di hari libur, sehingga pegawai dan dosen punya waktu untuk keluarga di hari libur.

“Jangan gunakan hari libur untuk bekerja, saya mau kita profesional, hari libuar adalah waktu untuk keluarga. Kedepan sy akan buat formulasinya supaya kegiatan kita tidak lagi di hari libur,”ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA UNM Prof. Suardi Anas dalam sambutannya mengatakan tahun ini sebnyak 10 kegiatan nonfisik akan dilakukan guna pengembangan SDM.

“Kegiatan ini ada 10 kegiatan nonfisik dari anggaran kami tahun ini, ini adalah kegiatan lanjuta, kemarin kami melakukan workshop,”katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...