Logo Sulselsatu

Gelar Pendidikan Latihan Calon Penguji Uji Kinerja, Prof. Karta Jayadi: Jaga Standar Kualitas Pendidikan Guru

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 20 Juni 2024 20:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menggelar Pendidikan Dan Latihan Calon penguji uji kinerja (UKIN) Pada Kegiatan Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru (UK-PPPG) LPTK Universitas Negeri Makassar Gelombang 1 Tahun 2024. Kamis (20/6/2024)

Sebanyak 246 orang calon Penguji berdasarkan rumpun bidang studi PPG masing dari unsur dosen sebanyak 123 orang dan dari unsur guru sebanyak 123 orang mengikuti kegiatan tersebut. Yang berlangsung Kamis 20 Juni sampai Sabtu 22 Juni 2024.

Rektor UNM Prof. Karta Jayadi. M.Sn dalam sambutannya yang juga membuka acara tersebut mengatakan bahwa pentingnya pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya dalam menjaga standar kualitas pendidikan guru.

“Kegiatan ini sangatlah penting bagi dosen dan guru agar penilaian UKIN dapat obyektif sehingga penilaian dapat dipertangungjawabkan secara akademik dan mampu menjaga standar kualitas para guru,”

Prof. Karta Jayadi menghimbau kepada para peserta dan seluruh unsur dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik sehingga mampu berpartisipasi dalam peningkatan kualitas guru.

“Saya berharap kegiatan ni dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, karena hal ini menjadi bagian dari tugas kita dalam menjaga standar kualitas guru, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.”

Sementara itu Ketua Prodi PPG UNM Dr. Tangsi, M.Sn melaporkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi pada calon penguji dalam melaksanakan tugas pengujian pada pelaksanaan UK-PPPG Gelombang I Tahun 2024.

“Membekali Calon Penguji agar memiliki pemahaman yang sama dalam melaksanakan tugas sebagai penguji Uji Kinerja dan memahami setiap butir-butir indikator penilalian,” ungkapnya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih para calon penguji, baik dari kalangan dosen maupun guru, dalam melakukan penilaian pada Kegiatan Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...