Logo Sulselsatu

Rektor UNM Prof Karta Jayadi Kukuhkan Ribuan Wisudawan PPG

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 10 Juli 2024 16:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda dan sumpah profesi guru bagi lulusan program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Pelataran Pinisi UNM, Rabu (10/07/2024). Acara ini diikuti oleh 2.123 mahasiswa, baik secara luring maupun daring.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Koord Pokja PPG Dalam Jabatan Direktorat PPG, Neneng Heryati dan Guru besar Universitas 17 Agustus Jakarta, Prof Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin untuk memberikan testimoni wisuda.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi dalam pidatonya menyampaikan presentasi kelulusan mahasiswa PPG UNM tiap tahun mengalami pencapaian peningkatan yang luar biasa.Meskipun ada tantangan, acara ini tetap berkesan karena melibatkan peserta dari berbagai penjuru tanah air,” kata Prof. Karta.

Ia menekankan pentingnya profesionalisme dan pengembangan diri bagi para guru. “Para guru harus terus belajar dan mengembangkan diri dengan pengetahuan terkini. Adaptasi dan kesadaran untuk terus berkembang sangat penting dalam profesi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Prof. Siti Azizah Ma’ruf Amin, anak dari Wakil Presiden RI Prof. Ma’ruf Amin, juga turut hadir dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan menyoroti pentingnya program PPG dalam memenuhi kebutuhan akan guru-guru profesional.

“Kita masih membutuhkan banyak guru yang profesional. Program PPG ini adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun, komitmen dan integritas sangat diperlukan mengingat tantangan yang ada, terutama dalam aspek kesejahteraan,” ujar Prof. Siti Azizah.

Ia juga menekankan bahwa pendidikan tidak hanya harus fokus pada aspek kognitif, tetapi juga pada pengembangan karakter dan kreativitas siswa. “Pendidikan kita harus menghasilkan generasi yang tangguh, inovatif, dan kreatif. Program PPG ini adalah salah satu terobosan yang dilakukan oleh perguruan tinggi, termasuk UNM, untuk mencapai tujuan tersebut,” tutupnya.

Ia juga berharap acara wisuda sumpah profesi guru ini dapat memotivasi para lulusan untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...