Logo Sulselsatu

Enterpreneur Hub Goes to Campus Sambangi UNM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 11 Juli 2024 19:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Enterpreneur Hub Goes to Campus mengangkat tema Grow and Sustain di Ruang Teater, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan rapat kerja nasional Asosiasi Program Studi Kewirausahaan Indonesia (APSKI) ini dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof. Karta Jayadi. Pada kesempatan tersebut, Ia mengapresiasi program kolaborasi yang dilakukan Kemenkop UKM dalam upaya mengembangkan kewirausahaan di Indonesia yang sejalan dengan visi misi unm yang berjiwa kewirausahaan.

Kewirausahaan menjadi bagian terpenting di UNM. “Kami punya program kewirausahaan dan kami masukkan ke dalam mata kuliah pada semua jenjang strata yang ada di UNM”, jelasnya.

Sementara itu, Dirjen belmawa, Prof. Sri Suning Kusumawardani dalam sambutannya menyampaikan bahwa perguruan tinggi mempunyai peran penting dan strategis dalam perkembangan kewirausahaan di kampus.

Ia menjelaskan Dirjen Belmawa secara konsisten meluncurkan program kerja untuk peningkatan ekosistem kewirausahaan seperti PKMK dan Wirausaha Merdeka yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia.

“Belmawa secara konsisten meluncurkan program kerja untuk meningkatkan kewirausahaan yang bertujuan mengembangkan inovasi dan keterampilan”, terangnya.

Ia berharap dengan adanya APSKi peran ekosistem kewirausahaan bisa semakin bertumbuh dan berkualitas.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...