Logo Sulselsatu

Sambut Dies Natalis ke 63, UNM Gelar Seminar Kurikulum

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 11 Juli 2024 20:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Kurikulum Pendidikan Tinggi dalam ranga Dies Natalis ke 63 UNM, yang digelar di Hall Pascasarjana UNM, Kamis (11/7/24).

Kegiatan ini, dibuka oleh Rektor UNM Prof. Karta Jayadi. M.Sn, dengan menghadirkan narasumbar Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani, MT. dan Wakil Rektor bidang Akademik UNM yang juga Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum.

Pada kesempatan dalam sambutannya Prof. Karta Jayadi mengatakan bahwa kurikulum sebagai perangkat, rencana dan pengaturan yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pembelajaran harus menjadi standar bersama bagaimana kurikulum akan berjalan sesuai dengan kebutuhan.

“Sengaja kita hadirkan semua ini agar kurikulum sebagai salah basic pengembangan ilmu menjadi tumpuan harapan kita untuk menjadi stardarisasi secara nasional terhadap bidang-bidang studi tertentu,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan upaya menyamakan persepsi sehingga sampai pada penyamaan persepsi terhadap stadarisasi kurikulum sacara nasional.

“Jadi kalau ada lulusan yg selesai di kampus manapun itu secara subtantif sama. Mengacu pada kurikulam nasiolan meskipun didalamnya juga ada kurikulum lokal tertentu yang di kembangkan masing-masing peregutun tinggi,“ jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta dalam hal ini dosen, ketua prodi dan pimpinan mengikuti kegiatan ini dalam upaya menyamakan persepsi terkait penyusunan kurikulum yang terstandarisasi secara nasional.

“Sengaja kita undang ibu Direktur supaya tingkat keabsahan pada akhirnya akan sampe gaungnya, penyamaan persepsi nilai krurukulum yang khas UNM. Saya berharap para kaprodi, jurusan tetap memberi dukungan dalam rangka pengembangan kurikulum” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 12:06
Kelola Anggaran Dengan Baik, Polres Jeneponto Raih Penghargaan IKPA 100 Dari Kapolri
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan terhadap sejumla...
News24 Juli 2024 11:57
Pemkot Makassar Temukan Bukti Baru Kasus Sengketa Lahan SD Pajjaiang, Diduga Hak Milik Pemprov
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menemukan novum atau bukti baru terkait lahan SD Pajjaiang yang saat ini bersengketa dengan pihak yang mengaku sebag...
Aneka24 Juli 2024 11:40
Astra Motor Sulsel Edukasi Safety Riding 107 Karyawan di Luwu Timur
107 karyawan PT Mars Cocoa Research di Luwu Timur mendapatkan edukasi safety riding dari Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer...
Makassar24 Juli 2024 11:13
98,8 Persen Pegawai PDAM Makassar Puas dengan Kepemimpinan Beni Iskandar
Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan survei kepada internal pegawai. Sebanyak 1.220 pegawai ikut berpartisipasi dalam survei yang bertajuk indeks...