Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 ke DPRD Parepare

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2019 17:57

Rapat paripurna penyerahan Ranperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD 20108 di DPRD Parepare. (Ist)
Rapat paripurna penyerahan Ranperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD 20108 di DPRD Parepare. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPAREDPRD Parepare gelar rapat paripurna penyerahan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018, Senin (10/6/2019).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjelaskan, rapat paripurna ini sebagai salah satu kewajiban konstitusional pemerintah daerah, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang dan peraturan pemerintah.

“Pemkot Parepare berupaya maksimal mewujudkan pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien dan transparan. Dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan dan manfaat untuk masyarakat,” kata Taufan.

Baca Juga : VIDEO: Walkot Parepare Taufan Pawe “Ngamuk” di Kantor DPRD

Menurut Taufan, pemerintah terus berupaya melakukan pembenahan dalam berbagai aspek pengelolaan keuangan. Bahkan dari tahun ke tahun, pihaknya senantiasa menciptakan sumber daya aparatur daerah yang berdedikasi, khususnya bagi pejabat atau staf pengelola keuangan pada masing-masing SKPD.

“Karena itu, diharapkan pengelolaan keuangan akan semakin baik dan berkualitas sesuai dengan tuntutan regulasi pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Ia mengajak, agar kepala OPD lingkup Kota Parepare berkomitmen melaksanakan tiga taat yang menjadi acuan roda pemerintahan, yaitu taat asas, taat administrasi dan taat anggaran.

Baca Juga : 2 Politisi Golkar di Sulsel Meninggal Dunia

“Dalam pengelolaan keuangan banyak aspek yang mesti kita perhatikan, bukan hanya sekedar pertanggungjawaban secara administrasi, tetapi juga tingkat kebutuhan dan pemanfaatan terhadap pengelolaan anggaran yang secara fungsional diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Luwu Timur Agenda Penyerahan Ranperda Tahap II Tahun 2022

 

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Luwu Timur Agenda Penyerahan Ranperda Tahap II Tahun 2022

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...