Logo Sulselsatu

Hari Pertama Kerja Pasca Cuti Lebaran, Sekda Selayar Sidak 13 OPD

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 14:00

Hari Pertama Kerja Pasca Cuti Lebaran, Sekda Selayar Sidak 13 OPD
SULSELSATU.com, SELAYAR – Hari pertama kerja setelah cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada 13 OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (10/6/2019).
13 OPD yang menjadi sasaran sidak, masing-masing Sekretariat Daerah, Dinas Kepariwisataan, Dinas Perpustakaan & Kearsipan, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil, Dinas Kepemudaan & Olahraga, Dinas Kesbangpol, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Dinas Perumahan & Kawasan Pemukiman, BPBD, Inspektorat, Camat Benteng dan Kelurahan Benteng Utara.
Sekretaris Daerah didampingi oleh Asisten Administrasi, Dahlul Malik bersama Kabid Mutasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Muhriana, Kabid Penegakan Disiplin Hj. Andi Rahmatia serta rombongan lainnya yang tergabung dalam tim III.
Selain sidak, Sekda juga sekaligus melakukan silaturahmi dengan pimpinan OPD yang dikunjungi, beserta stafnya.
Dari hasil sidak, terpantau kehadiran ASN pada beberapa OPD sudah 100 persen, namun ada juga sejumlah ASN yang belum hadir dengan alasan sakit, dinas luar dan cuti.
Hal yang menjadi perhatian Sekretaris Daerah agar setiap Kepala OPD melalui bagian kepegawaiannya supaya menyampaikan laporannya terkait ASN yang masih mangkir di hari pertama masuk kerja kepada bagian Kepegawaian BKPPD.
“ASN yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja saya minta Kepala OPD supaya menyampaikan daftar hadir atau laporannya kepada BKPPD agar supaya diketahui alasan ASN yang bersangkutan. Laporan diterima paling lambat pukul 15.00 wita di Bagian Kepegawaian BKPPD,” kata Marjani Sultan.
Sementara Kabid Mutasi BKPPD Muhriana menyampaikan kepada pimpinan OPD apabila ada pegawai yang tidak hadir supaya meminta surat keterangan ketidakhadirannya.
“Setiap ASN atau pegawai yang tidak hadir supaya menyampaikan surat keterangan, kalau sakit menyampaikan surat keterangan dokter, dinas luar harus dibuatkan surat tugas, dan surat keterangan cuti kalau yang bersangkutan cuti,” kata dia.
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...