Logo Sulselsatu

17 Agustus, Pasar Boyong Jeneponto Difungsikan Setelah 4 Tahun Diresmikan

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 16:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Boyong yang terletak di Kelurahan Tonro Kassi Timur, Kecamatan Tamalatea yang menelan anggaran APBN Kurang lebih Rp19 Miliar akan segerah di fungsikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrain dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jeneponto Muh Jafar saat hadir dalam Kerja Bakti Pemkab Jeneponto bersama TNI-Polri, Satpol PP dan masyarakat di

Jafar mengatakan pemkab Jeneponto menargetkan pasar Boyong dimanfaakan oleh Pedagang pada hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang sesuai hasil kesepakatan bersama oleh Forkopimda.

“Sesuai dengan hasil rapat Forkompinda, rencana pemanfaatan pasar Boyong ini akan dilakukan pas momentum hari proklamasi 17 Agustus mendatang,” kata Muh Jafar kepada awak media Jumat (21/6/2019) siang.

Pihaknya pun bersama SKPD di minta waktu kurang lebih dua bulan ini untuk proses sosialisasi bagaimana meyakinkan masyarakat agar mereka merasa sadar terpanggil untuk pindah dari Pasar Tamanroya ke Boyong.

Jika pasar Boyong yang Bangung pada tahun 2013 dan diresmikan pada pertengahan 2016 lalu tidak segera dimanfaatkan, maka Jeneponto terabcam tidak akan dapat bantuan anggaran dari pusat.

“Apabila pasar baru Boyong tidak segera difungsikan maka semua pasar di Jeneponto tidak akan dapat bantuan dari pemerintah pusat, untuk itu, mau tidak mau kita harus manfaatkan ini pasar,” tuturnya.

Lanjut Jafar, sudah 36 pedagang yang teedaftar dan mendapatkan kios di pasar Boyong, “Data kios 147, terdaftar 36 orang dari pasar lama Tamanroya, sisa 111 kios,” kata Jafar.

“Rencana akan dilakukan pengundian kunci yang nantinya bertempat di Kantor Bupati Jeneponto yang dihadiri oleh Bupati dengan sisa kios kosong dipasar boyong berjumlah 111,” tutupnya.

Penulis : Dedi
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...