Logo Sulselsatu

17 Agustus, Pasar Boyong Jeneponto Difungsikan Setelah 4 Tahun Diresmikan

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 16:46

17 Agustus, Pasar Boyong Jeneponto Difungsikan Setelah 4 Tahun Diresmikan

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Boyong yang terletak di Kelurahan Tonro Kassi Timur, Kecamatan Tamalatea yang menelan anggaran APBN Kurang lebih Rp19 Miliar akan segerah di fungsikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrain dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jeneponto Muh Jafar saat hadir dalam Kerja Bakti Pemkab Jeneponto bersama TNI-Polri, Satpol PP dan masyarakat di

Jafar mengatakan pemkab Jeneponto menargetkan pasar Boyong dimanfaakan oleh Pedagang pada hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang sesuai hasil kesepakatan bersama oleh Forkopimda.

“Sesuai dengan hasil rapat Forkompinda, rencana pemanfaatan pasar Boyong ini akan dilakukan pas momentum hari proklamasi 17 Agustus mendatang,” kata Muh Jafar kepada awak media Jumat (21/6/2019) siang.

Pihaknya pun bersama SKPD di minta waktu kurang lebih dua bulan ini untuk proses sosialisasi bagaimana meyakinkan masyarakat agar mereka merasa sadar terpanggil untuk pindah dari Pasar Tamanroya ke Boyong.

Jika pasar Boyong yang Bangung pada tahun 2013 dan diresmikan pada pertengahan 2016 lalu tidak segera dimanfaatkan, maka Jeneponto terabcam tidak akan dapat bantuan anggaran dari pusat.

“Apabila pasar baru Boyong tidak segera difungsikan maka semua pasar di Jeneponto tidak akan dapat bantuan dari pemerintah pusat, untuk itu, mau tidak mau kita harus manfaatkan ini pasar,” tuturnya.

Lanjut Jafar, sudah 36 pedagang yang teedaftar dan mendapatkan kios di pasar Boyong, “Data kios 147, terdaftar 36 orang dari pasar lama Tamanroya, sisa 111 kios,” kata Jafar.

“Rencana akan dilakukan pengundian kunci yang nantinya bertempat di Kantor Bupati Jeneponto yang dihadiri oleh Bupati dengan sisa kios kosong dipasar boyong berjumlah 111,” tutupnya.

Penulis : Dedi
Editor: Azis Kuba

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...