Logo Sulselsatu

17 Agustus, Pasar Boyong Jeneponto Difungsikan Setelah 4 Tahun Diresmikan

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 16:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Boyong yang terletak di Kelurahan Tonro Kassi Timur, Kecamatan Tamalatea yang menelan anggaran APBN Kurang lebih Rp19 Miliar akan segerah di fungsikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrain dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jeneponto Muh Jafar saat hadir dalam Kerja Bakti Pemkab Jeneponto bersama TNI-Polri, Satpol PP dan masyarakat di

Jafar mengatakan pemkab Jeneponto menargetkan pasar Boyong dimanfaakan oleh Pedagang pada hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang sesuai hasil kesepakatan bersama oleh Forkopimda.

“Sesuai dengan hasil rapat Forkompinda, rencana pemanfaatan pasar Boyong ini akan dilakukan pas momentum hari proklamasi 17 Agustus mendatang,” kata Muh Jafar kepada awak media Jumat (21/6/2019) siang.

Pihaknya pun bersama SKPD di minta waktu kurang lebih dua bulan ini untuk proses sosialisasi bagaimana meyakinkan masyarakat agar mereka merasa sadar terpanggil untuk pindah dari Pasar Tamanroya ke Boyong.

Jika pasar Boyong yang Bangung pada tahun 2013 dan diresmikan pada pertengahan 2016 lalu tidak segera dimanfaatkan, maka Jeneponto terabcam tidak akan dapat bantuan anggaran dari pusat.

“Apabila pasar baru Boyong tidak segera difungsikan maka semua pasar di Jeneponto tidak akan dapat bantuan dari pemerintah pusat, untuk itu, mau tidak mau kita harus manfaatkan ini pasar,” tuturnya.

Lanjut Jafar, sudah 36 pedagang yang teedaftar dan mendapatkan kios di pasar Boyong, “Data kios 147, terdaftar 36 orang dari pasar lama Tamanroya, sisa 111 kios,” kata Jafar.

“Rencana akan dilakukan pengundian kunci yang nantinya bertempat di Kantor Bupati Jeneponto yang dihadiri oleh Bupati dengan sisa kios kosong dipasar boyong berjumlah 111,” tutupnya.

Penulis : Dedi
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...