PAN Tepis Hak Angket Akan Makzulkan Pemerintahan Prof Andalan

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sulsel membantah hak angket yang digulirkan dewan sebagai rencana pemakzulan pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN Andi Irwandi Natsir mengatakan, pihaknya meyakini rekannya sesama legislator tidak berfikir sampai pemakzulan.

Baca juga: 60 Anggota DPRD Sulsel Sepakati Hak Angket Nurdin Abdullah

“Saya kira tidak sampai pemakzulan lah. Saya sudah dengar dari teman-teman pengusul, mereka menilai ada yang salah dalam pemerintahan ini dan itu yang akan diperbaiki,” kata Irwandi, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: PDIP Sebut Hak Angket ke Nurdin Abdullah Reaksi Balas Dendam

Hal senada disampaikan Irfan AB, PAN kata dia akan menjadi garda terdepan melakukan pembelaan jika pemakzulan dilakukan.

Baca juga: Pansus Hak Angket Bisa Panggil Paksa Prof Andalan

“Kalau sampai ada ada pemakzulan, maka Fraksi PAN akan berada di garda terdepan lakukan perlawanan,” kata kandidat Bupati Maros itu.

Baik Irwandi maupun Irfan menjelaskan bahwa Fraksi PAN menolak hak angket, pihaknya meminta agar masalah yang menjadi dasar digulirkannya hak angket seharusnya menggunakan hak interpelasi dahulu.

“Tapi kami bisa apa? Kita kalah voting saat paripurna. Kalau kami menyikapi lima poin hak angket itu sebetulnya dengan hak interpelasi,” kata Irwandi.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya