Logo Sulselsatu

Yuk Rasakan Lezatnya Nasi Kuning Ardes, Seporsi Cuma Rp5.000

Asrul
Asrul

Senin, 15 Juli 2019 16:57

Nasi kuning Ardes. (IST)
Nasi kuning Ardes. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSARNasi kuning merupakan salah satu makanan favorit di Sulawesi Selatan. Kenikmatan makanan berbahan beras yang dimasak dengan kunyit ditambah santan dan bumbu rempah-rempah membuat orang ketagihan.

Tak ayal, warung makan yang menyajikan masakan ini banyak dijumpai di Sulawesi Selatan. Salah satunya, warung nasi kuning Ardes yang terletak di Jalan Poros Pallangga Raya, Kabupaten Gowa atau di dekat Stadion Kalegowa.

Satu porsi nasi kuning di warung ini dipatok dengan harga yang variatif dan relatif terjangkau. Mulai dari harga Rp5.000 sampai Rp12.000 untuk porsi komplit.

Baca Juga : Tangkap Peluang Bisnis Kue Tradisional, Kue Tampah Buka Dua Outlet di Makassar

Dengan membeli porsi komplit, Anda sudah bisa menikmati santapan nasi kuning dengan rasa dan aroma santan yang kuat. Lengkap dengan lauk ayam, telur, dan perkedel.

Satu yang membuat nasi kuning di warung makan ini beda dengan yang lain adalah goreng kentang dan acar yang membuat makanan ini terasa nikmat di lidah.

Warga mengantre membeli nasi kuning. (IST)

Baca Juga : Destinasi Kuliner Lorong Wisata Berdayakan Masyarakat

Pemilik warung, Haris Zainuddin mengatakan, warung nasi kuningnya buka setiap hari mulai dari pukul 7 malam sampai pukul 5 pagi. Jika di pagi hari, dirinya menjajakan masakan rumahan, seperti ikan, tempe, dan sayur-sayuran.

“Untuk sementara, kami menjual nasi kuning untuk malam hari saja. Jika peminat meningkat, mungkin kita akan pertimbangkan untuk buka dari pagi hari,” katanya, Senin (15/7/2019).

Haris mengatakan, usaha warung nasi kuning miliknya ini baru dirintis sejak awal Juli lalu. Meski begitu, nasi kuning Ardes sudah banyak digemari, terutama dari kalangan anak muda.

Baca Juga : VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan

“Biasanya anak-anak muda yang begadang di malam hari sering makan nasi kuning di sini. Ada juga kadang warga Makassar yang sengaja datang jauh-jauh ke sini untuk beli,” ujar dia.

Selain nasi kuning, Haris juga menyediakan songkolo dengan harga Rp10.000 per porsi dengan lauk ikan teri, telur, lengkap dengan serundeng.

Salah seorang pembeli, Muchtar Lutfi mengatakan, nasi kuning Ardes dengan cita rasa yang khas lengkap dengan lauk pauknya cukup terjangkau terutama di kota besar seperti Makassar.

Baca Juga : VIDEO: Penjual Nasi Kuning Ini Mirip Oppa Korea, Videonya Viral

“Harga lumayan murahlah, apalagi ukuran di Makassar paling kalau di luaran dengan tiga varian lauk bisa dua puluh ribu di sini cuman dua belas ribu,” kata Lutfi.

Selain harganya yang terjangkau, Lutfi juga mengaku suka dengan tambahan acar dan kentang goreng di nasi kuning Ardes ini.

“Nasi kuningnya terasa lebih nikmat dengan acar dan goreng kentangnya. Ini yang bikin Nasi kuning Ardes beda dengan yang lain,” sebutnya.

Baca Juga : Begos Kuliner Bebek Goreng Nuansa Pedesaan di Makassar Wajib Dicoba

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Teknologi28 April 2024 19:51
LG Raih TKDN, Siap Dukung Digital Display Untuk Bisnis dan Dunia Pendidikan
PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua kategori produknya....
Pendidikan28 April 2024 19:34
LAZ Hadji Kalla Sosialisasi Program Beasiswa KALLA di Unhas
Yayasan Hadji Kalla melalui LAZ (Lembaga Amil Zakat) Hadji Kalla mengadakan sosialisasi program Beasiswa KALLA bersama para penerima manfaat beasiswa ...
News28 April 2024 17:30
Menteri ATR/BPN Datang Langsung ke Kabupaten Gowa Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyer...
Makassar28 April 2024 17:07
Menteri ATR Serahkan Sertipikat Elektronik ke Pemkot Makassar Senilai Rp3 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan secara langsung sertipikat elektronik hak pengelo...