Logo Sulselsatu

Tuding Ada Politik Uang di Pemilihan Wagub DKI, Politisi PSI Dipolisikan

Asrul
Asrul

Kamis, 18 Juli 2019 13:56

Tuding Ada Politik Uang di Pemilihan Wagub DKI, Politisi PSI Dipolisikan

SULSELSATU.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPW PSI Rian Ernest dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Taufiqurrahman. Ia merasa dirugikan atas pernyataan yang disampaikan oleh Rian terkait dugaan politik uang pemilihan Wagub DKI.

“Kedatangan saya siang hari ini ke Polda Metro Jaya ingin melaporkan atas apa yang telah terjadi dan saya anggap itu merugikan diri saya dan saya akan melaporkan pada siang hari ini,” kata Taufiqurrahman di Mapolda Metro Jaya, seperti dilansir CNNIndonesia, Kamis (18/7/2019).

Taufiqurrahman dirinya merasa dirugikan atas pernyataan Rian mengenai dugaan politik uang dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Baca Juga : PSI Gelar Aksi #RiceBoxPSI Untuk Warga Makassar

“Tentang adanya dugaan politik uang pada saat proses pemilihan Wakil Gubernur,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Taufiqurrahman belum menjelaskan secara detail perihal laporan tersebut. Termasuk barang bukti yang ia sertakan dalam laporan hari ini.

“Lebih lanjut infonya nanti saya ke dalam dulu,” ucap Taufiqurrahman.

Baca Juga : PSI Bulukumba Cari Kandidat Kepala Daerah yang Mampu Jayakan Perahu Kayu

Pelaporan ini merupakan buntut dari pernyataan Rian bahwa dirinya mendapat informasi dari dua elite terkait dugaan politik uang.

Rian menyebut ada dugaan sejumlah uang disiapkan untuk anggota DPRD agar mau memenuhi kuorum dalam rapat paripurna DKI yang membahas pemilihan Wagub Jakarta.

Ia juga menyampaikan bahwa satu kursi untuk kuorum bisa dihargai sekitar ratusan juta. Rian pun meminta agar semua pihak turut berhati-hati mengenai rumor tersebut.

Baca Juga : Jokowi Lantik Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta

“Saya sudah mendengar dari dua elite politik di kesempatan yang berbeda. Artinya ini masih rumor tapi sudah harus jadi perhatian kita semua. Karena kalau sekadar rumor kita tidak bisa pegang, tapi kan ada rumor kalau ada (transaksi) uang,” kata Rian di Kantor DPP PSI, Senin (15/7/2019).

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...