Gerak Cepat Andi Debbie Soal KIS yang Diadukan Warga Ujung Tanah

SULSELSATU.com – Andi Debbie Purnama Rusdin bergerak cepat atas aspirasi warganya saat melakukan reses 7 November lalu di Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Salah satu warga Ujung Tanah, Rasmi mengadukan tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang tidak merata penyebarannya bagi masyarakat kurang mampu.

“Dulu pernah di data, sekitar tahun 2016, hasilnya sebanyak 70 lebih terdata, tetapi yang mendapatkan KIS hanya sekitar 30 orang,” kata Rasmi.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Andi Debbie langsung berkunjung ke kediaman Ketua LPM Totaka, Rewa di Jalan Cakalang V didampingi Hamdani Nur Lurah Totaka.

“Jika ini adalah domain Dinsos Provinsi, maka sebagai anggota Komisi E, saya akan mengkomunikasikan hal ini,”

kata Anggota DPRD Sulsel ini, Selasa (12/11/2019).

Selain itu Debbie Rusdin juga akan meminta pihak terkait agar melakukan verifikasi yang obyektif bagi penerima KIS.

“Ke depan akan saya sampaikan ke pihak terkait, jika melakukan pendataan, agar betul-betul obyektif dalam hal verifikasi kelayakan bagi penerima KIS,” ungkap Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini.

Sementara itu Lurah Totaka juga menitip harapan ke Andi Debbie agar bisa menyampaikan ke pihak terkait soal proses pendataan supaya melibatkan aparat tingkat bawah.

“Kami juga berharap sekiranya nanti Dinas Sosial melakukan pendataan penerima KIS, sebaiknya dikomunikasikan juga dengan stakeholder baik RT, RW, LPM dan kelurahan,” ujar Hamdani.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan