Logo Sulselsatu

Komunitas Sepeda Lipat ‘SLIM’ Pamerkan Wisata Sulsel Lewat Bersepeda

Asrul
Asrul

Kamis, 21 November 2019 21:56

Komunitas Sepeda Lipat ‘SLIM’ Pamerkan Wisata Sulsel Lewat Bersepeda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) bakal melakukan kegiatan bersepeda dengan menempuh jarak hingga 120 km. Melalui perjalanan ini, SLIM nantinya akan memperkenalkan wisata yang ada di Sulsel seperti Rammang-Rammang dan Leang-Leang.

Kegiatan bertajuk Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019 itu rencananya digelar pada 23 November 2019 mendatang. Sebanyak 750 pecinta sepeda seluruh Indonesia bakal ikut serta dalam kegiatan ini.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono mengatakan perjalanan 120 km yang ditempuh ini akan melewati beberapa tempat wisata karst di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros.

Baca Juga : HUT ke-3, SLIM Serahkan 200 Bibit Pohon ke Bupati Jeneponto

“Ma’Seli artinya mengajak bersepeda lipat sambil mengajak seluruh peserta khususnya dari luar Sulawesi untuk menikmati keindahan eksotis karst. Serta, menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda lipat dari seluruh nusantara,” ungkapnya, Kamis (21/11/2019).

Sponsored by MGID

Yuli menegaskan jika event ini bukanlah event balap atau siapa yang menjadi tercepat tetapi event wisata. Olehnya itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Ma’Seli, Syamrudin menambahkan selain mengajak masyarakat untuk bersepeda agar lebih sehat, SLIM ingin mempromosikan pariwisata Sulsel, khususnya kawasan karst di Kab. Pangkep dan Maros.

Baca Juga : HUT ke-3, SLIM Serahkan 200 Bibit Pohon ke Bupati Jeneponto

“Event kali ini kami persiapkan secara matang selama 6 bulan dan kami yakin keselamatan dan kenyamanan teman-teman pesepeda juga kami perhatikan, mengingat jarak tempuh lumayan jauh. Waterstation sebanyak 6 titik, pitstop sebanyak 3 titik dan tim medis juga kami persiapkan agar para pesepeda dapat menikmati Event Ma’Seli ini,” tuturnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...