Logo Sulselsatu

Komunitas Sepeda Lipat ‘SLIM’ Pamerkan Wisata Sulsel Lewat Bersepeda

Asrul
Asrul

Kamis, 21 November 2019 21:56

Komunitas Sepeda Lipat ‘SLIM’ Pamerkan Wisata Sulsel Lewat Bersepeda

SULSELSATU.com, MAKASSARKomunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) bakal melakukan kegiatan bersepeda dengan menempuh jarak hingga 120 km. Melalui perjalanan ini, SLIM nantinya akan memperkenalkan wisata yang ada di Sulsel seperti Rammang-Rammang dan Leang-Leang.

Kegiatan bertajuk Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019 itu rencananya digelar pada 23 November 2019 mendatang. Sebanyak 750 pecinta sepeda seluruh Indonesia bakal ikut serta dalam kegiatan ini.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono mengatakan perjalanan 120 km yang ditempuh ini akan melewati beberapa tempat wisata karst di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros.

“Ma’Seli artinya mengajak bersepeda lipat sambil mengajak seluruh peserta khususnya dari luar Sulawesi untuk menikmati keindahan eksotis karst. Serta, menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda lipat dari seluruh nusantara,” ungkapnya, Kamis (21/11/2019).

Yuli menegaskan jika event ini bukanlah event balap atau siapa yang menjadi tercepat tetapi event wisata. Olehnya itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Ma’Seli, Syamrudin menambahkan selain mengajak masyarakat untuk bersepeda agar lebih sehat, SLIM ingin mempromosikan pariwisata Sulsel, khususnya kawasan karst di Kab. Pangkep dan Maros.

“Event kali ini kami persiapkan secara matang selama 6 bulan dan kami yakin keselamatan dan kenyamanan teman-teman pesepeda juga kami perhatikan, mengingat jarak tempuh lumayan jauh. Waterstation sebanyak 6 titik, pitstop sebanyak 3 titik dan tim medis juga kami persiapkan agar para pesepeda dapat menikmati Event Ma’Seli ini,” tuturnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...