Logo Sulselsatu

Kuasa Hukum Nurdin Abdullah Sebut Permintaan Maaf Jumras Belum Cukup

Asrul
Asrul

Jumat, 22 November 2019 21:41

Mantan Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, Jumras. (Sulselsatu/Jahir Majid)
Mantan Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, Jumras. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mustandar, kuasa hukum Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menanggapi pernyataan maaf eks Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel Jumras di depan awak media.

Mustandar menyambut baik tindakan Jumras. Ia mengatakan, apa yang dilakukan Jumras membuktikan bahwa dirinya salah dalam kasus pencemaran nama baik.

“Saya mengapresiasi tindakan Pak Jumras dengan legawa meminta maaf. Artinya dia telah menyadari kesalahannya menyampaikan secara terbuka. Saya lihat juga di media,” beber Mustandar, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Hanya saja, lanjut Mustandar, dia menilai apa yang dilakukan Jumras tersebut belum masuk ke subtansi persoalan. Dimana permintaan maaf yang disampaikan Jumras tidak dijelaskan secara detail.

“Cuma itu kita lihat belum masuk ke ranah subtansi persoalan. Kenapa demikian? Karena ini kan kasusnya pencemaran nama baik, tidak jelas dia sampaikan apa yang pernah dia lakukan yang sebenarnya keliru,” kata dia.

Harusnya, kata Mustandar, Jumras secara tegas menyampaikan penyebab permasalahan perselisihannya dengan Gubernur Sulsel. Jika memang dia meminta maaf karena mengaku salah, harus pula dijelaskan dan diluruskan kekeliruannya selama ini.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

“Harusnya dia (Jumras) sebut penyebabnya apa, dan yang tidak benar itu perlu diluruskan. Masyarakat perlu tahu bahwa gara-gara ini sehingga dirinya membuat orang tersinggung. Luruskan bahwa keliru, tidak benar itu, lalu yang benar seperti ini. Masyarakat perlu tahu,” tegas dia.

Tidak hanya itu, Mustandar menuturkan, sebaiknya Jumras turut melakukan permintaan secara pribadi dengan bertemu langsung dengan Nurdin Abdullah. Bahkan, dia mengaku belum menerima permintaan maaf lewat tertulis yang ditujukan langsung ke Gubernur Sulsel.

“Seharusnya juga kan disampaikan langsung (permohonan maaf) kepada Pak Gubernur. Saya juga baru baca di media ternyata ada begini. Itu mungkin lisan, apakah ada menyusul tertulis kita belum tahu. Kalu saya sih selain terbuka ke media, harus juga ketemu langsung,” papar dia.

Baca Juga : Dapat Remisi Kemerdekaan, Nurdin Abdullah Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Terkait dengan hal tersebut, Mustandar mengaku sebagai tim kuasa hukum sepenuhnya menyerahkan kebijakan selanjutnya kepada Gubernur Sulsel. Apakah kemudian Nurdin Abdullah memaafkan dan mencabut langsung laporan, ataukah masih melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

“Kalau kami tim kuasa hukum hanya bekerja secara profesional, menjalankan kuasa. Kalau toh nanti Pak Gubernur memaafkan atau mencabut laporan, kita siap saja menjalankan. Nanti kita kembalikan saja ke Pak Gubernur menilai apakah memang dimaafkan, apakah proses hukum tetap jalan atau dicabut,” kata dia.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...