Logo Sulselsatu

Anggaran Perjalan Dinas Rp8,1 Miliar, Bappeda Sulsel Sebut Sudah Efisien

Asrul
Asrul

Selasa, 26 November 2019 21:16

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana tugas Kepala Bappeda Sulsel, Rudy Djamaluddin menilai anggaran perjalan dinas yang diusulkan Rp8,1 miliar tidak besar.

Anggaran perjalan dinas Bappeda ini memang menjadi sorotan DPRD Sussel, khususnya Komisi D yang menjadi mitra kerjanya.

Rudy mengatakan anggaran senilai Rp8,1 miliar untuk perjalan dinas Bappeda tidak bisa dikatakan besar jika tidak melihat hasil yang akan dicapai nantinya.

Baca Juga : Bappeda Sulsel Usul Anggaran Rp8,1 Miliar, Mau ke Mana?

Baca juga: Bappeda Sulsel Usul Anggaran Rp8,1 Miliar, Mau ke Mana?” (Edit)">Bappeda Sulsel Usul Anggaran Rp8,1 Miliar, Mau ke Mana?

Usulan perjalan dinas sebesar Rp8,1 miliar tersebut kata dia, akan dipakai untuk melakukan koordinasi-koordinasi lintas sektor, mulai dari koordinasi di tingkat kabupaten/kota hingga pada kegiatan koordinasi nasional maupun luar negeri.

“Tapi dia ada pada banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya soft skill, soft skill ini tidak nampak, dan salah satu kegiatan Bappeda itu adalah melakukan koordinasi-koordinasi, dan memang hampir semua kabupaten kita koordinasikan, belum lagi koordinasi regional, belum lagi kegiatan-kegiatan koordinasi dengan pemerintah pusat, sehingga kalau kita cermati perjalan dinas Bappeda dengan dinas yang lain pasti kelihatan besar,” kata Rudy.

Menurutdia, jumlah Rp88,1 miliar untuk perjalanan dinas Bappeda sudah sangat efisien. Anggaran tersebut telah melalui rasionalisasi seefisien mungkin.

“Kita tunggu masukan anggota dewan, kalau dari versi kami Rp8,1 miliar ini adalah suatu angka yang kita sudah efisiensi kan, yang akan kita optimalkan, semoga masih cukup sampai pembahasan, bahkan kita sudah mengurangi dengan asumsi, jika terjadi ketidakcukupan maka kita punya satu langkah melakukan revisi yaitu pada saat pembahasan APBD-P selanjutnya,” kata dia.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...