Logo Sulselsatu

Hadiri Maulid Tradisional Bahari, Iqbal Ajak Masyarakat Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Asrul
Asrul

Minggu, 01 Desember 2019 10:00

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (Foto/Ist)
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW berbagai kegiatan dihelat oleh masyarakat. Perlombaan bakul maulid mewarnai peringatan tersebut.

Pemandangan bakul maulid yang dihias meriah oleh masyarakat juga nampak di Pelabuhan Paotere, Sabtu (30/11/2019).

Maulid tradisional bahari dengan tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Bersama Pemerintah dan Masyarakat Menuju Insan yang Bermartabat” ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, tokoh masyarakat Munafri Arifuddin dan Nasran Mone, Camat Ujung Tanah, Andi Unru beserta lurah se-Kecamatan Ujung Tanah.

Baca Juga : Pengamat: Pj Wali Kota Tak Legowo Terima Pemimpin Terpilih

Dalam sambutannya, Iqbal meminta agar masyarakat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, menjadikannya acuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hakikat maulid itu kita diminta untuk melihat sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW, bagaimana Nabi memperlakukan istri dan keluarganya juga orang di sekitarnya. Tauladan nabi inilah yang kiranya dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Iqbal.

Perayaan maulid ini, kata Iqbal sebagai wadah silaturahmi antar warga. Oleh karena itu, momentum ini dimanfaatkan untuk menguatkan tali persaudaraan di antara semuanya.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

“Kita semua berkumpul di sini untuk bersama merayakan maulid. Saya berharap kekompakan merias bakul maulid juga diterapkan di kehidupan bermasyarakat. Pemantau terbaik di lingkungan adalah tetangga. Dialah CCTV yang paling ampuh menjaga kita bersama keluarga,” ujarnya.

Maulid tradisional bahari ini juga diisi tauziah dengan tema “Pentingnya Menjaga Adab” yang disampaikan oleh Ustaz Anshar Tamanggong yang dilanjutkan dengan penampilan hiburan artis Aty Kodong serta penyerahan hadiah lomba bakul maulid.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...