Logo Sulselsatu

Hadiri Musda DDI, Bupati Indah Serahkan Bantuan Pembangunan Asrama Tahfidz Quran

Asrul
Asrul

Minggu, 01 Desember 2019 08:30

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Kabupaten Luwu Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pertama yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M.

Kegiatan yang mengangkat tema “Meneguhkan Trilogi DDI Dalam Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang Religius” digelar di Pondok Pesantren Al-Mujahidin DDI Masamba, Sabtu (30/11/2019).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, Al-Mukarram Pengurus Besar DDI Sulawesi Selatan KH Muh Yahya Ahmad, Kakan Kemenag Luwu Utara, Nurul Haq, dan Kabag Kesra Lutra, Andi Sarappi.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemda mengapresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Daerah DDI Kabupaten Luwu Utara untuk pertama kalinya semenjak dibentuk pada tahun 1947 di Kabupaten Soppeng.

“Semenjak DDI dibentuk di Kabupaten Luwu Utara pada tahun 1989 belum pernah diadakan musda seperti ini dan hal ini menjadi perhatian pemda untuk menyalurkan bantuan atau support dana hibah ke lembaga pendidikan agama yang dikelola oleh pemerintah maupun organisasi yang ada di Kabupaten Luwu Utara” ujarnya.

Indah menuturkan, pemerintah telah berkomitmen untuk mengalokasikan dana dari APBD sebanyak 1 persen atau 13 miliar untuk kegiatan keagamaan dan sosial keagamaan serta RPJMD Kabupaten Luwu Utara seperti bedah rumah, pembangunan pondok pesantren serta pembangunan pondok Tahfidz Al-Quran.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

“Kita berharap melalui kegiatan musyawarah daerah DDI Kabupaten Luwu Utara yang pertama ini dapat menjadi berkah, motivasi bagi kita dan sebagai asbab tertolaknya bala di Kabupaten Luwu Utara,” kata Indah.

Dalam kegiatan ini, Indah Putri Indriani secara simbolis menyerahkan bantuan pembangunan asrama Tahfidz Al-Quran sebesar Rp.100 juta kepada pimpinan pondok pesantren Al-Mujahidin DDI Masamba.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...