Logo Sulselsatu

Wacana PNS Tak Wajib Ngantor, BKD Makassar Sebut Kondisi di Daerah Berbeda

Asrul
Asrul

Sabtu, 07 Desember 2019 10:00

Ilustrasi ASN. (Foto/Int)
Ilustrasi ASN. (Foto/Int)
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Skema kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal berubah layaknya perusahaan startup. Konsep ini diusung untuk menyesuaikan dengan pola hidup modern, di mana PNS dapat mengerjakan tugas di rumah masing-masing.
Menanggapi itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan kebijakan itu tidak semestinya disamakan ke semua daerah sebab kondisi daerah satu dan yang lain tentu berbeda.
“Saya pikir banyak kebijakan yang belum bisa dipukul rata. Kondisi ibu kota dengan kondisi di daerah kan beda. Jangankan hari Jumat , hari Sabtu saja orang tidak masuk kadang-kadang kelabakan publik,” ujarnya, Jumat (6/12/2019).
Perubahan skema kerja ini kata dia perlu kajian yang mendalam, terkhusus pada pelayanan publik. Tak hanya itu, melihat juga pola pikir masyarakat kebanyakan masih sering menunda-nunda.
“Karena publik kita ini tidak disiplin. Kadang nanti mengurus sesuatu ketika menjelang hari Sabtu. Sehingga ketika Sabtu (PNS) sudah tidak masuk, kelabakan mereka, apalagi kalau hari Jumat tidak masuk. Hanya tersisa 4 hari saja yang bisa digunakan untuk kepengurusan,” katanya.
Selain itu, ia juga menilai bahwa skema PNS bekerja di luar kantor ini juga membutuhkan pengawasan yang lebih ekstra.
“Kalau masih membutuhkan pengawasan, berarti ada tambahan-tambahan lagi untuk mengawasi. Lebih baik berkantor di kantor saja kalau begitu,” kata Basri.
Penulis: Resti Setiawati
Editor: Kink Kusuma Rein
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...