iklan Kareba Parlementa

Akhiri Konflik, PPP di Sulsel Kembali Menyatu

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsolidasi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) semakin ditingkatkan dengan menyatunya dua kubu yang pernah berseberangan beberapa tahun lalu.

Hal ini tercermin dalam suasana silaturrahim kader yang digelar hari ini, Senin (9/12/2019) di kantor Sekretariat DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar.

Puluhan kader yang sebelumnya bergabung di kubu Muktamar Jakarta berbaur dalam ajang silaturrahim yang dihadiri langsung Waketum DPP PPP, HM Amir Uskara didampingi senior PPP H Noer Namry dan Andi Mariattang.

Selain jajaran pengurus DPW PPP Sulsel, hadir pula Imam Fauzan Amir bersama sejumlah anggota F-PPP Sulsel dan anggota F-PPP DPRD Makassar. Sementara kader kader dari kubu Muktamar Jakarta yang lalu, dipimpin oleh Nasrun.

“Tadi sudah ada kesepahaman bersama, seluruh kader PPP Sulsel, baik di provinsi, cabang hingga akar rumput kita harapkan tak ada lagi dualisme. Semua menyatu untuk bersama sama membesarkan partai,” kata Andi Mariattang, senior PPP yang tampil sebagai fasilitator agenda ini.

Lebih lanjut Mariattang menyampaikan bahwa berbagai ujian telah menghantam partai beberapa lalu sudah cukup menjadi pelajaran yang dampaknya mempengaruhi hasil Pemilu legislatif.

“Hasil Pileg kemarin, tidak sesuai harapan. Jadi tidak relevan lagi bicara perbedaan. Saatnya bersama sama menyatukan komitmen membesarkan dan memajukan partai,” kata Wakil Sekretaris Majelis Pakar DPP PPP ini.

Sementara itu, Sekretaris DPW Asrul Makkaraus menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyatuan kembali seluruh komponen kader PPP di Sulsel.

“Kami menyambut baik teman teman senior dan ini menjadi langkah awal kita memulai konsolidasi. Semoga partai bisa bangkit kembali,” kata Asrul.

Tak urung peristiwa ini begitu membahagiakan bagi Waketum Amir Uskara.  Menurutnya momentum silaturrahim ini adalah penyatuan secara ril yang memang sudah lama diimpikan.

“Kita bersyukur ternyata setelah beberapa tahun kita ada kesenjangan karena dualisme, kini kembali menyatu  seperti dulu,”  kata Amir.

Amir berharap semua komponen partai bisa saling bekerjasama untuk memajukan partai. Terkait penyatuan ini, Amir menghimbau   struktur partai di seluruh tingkatan bisa merangkul seluruh kader partai hingga ke bawah yang sempat terpecah karena adanya dualisme sebelumnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Jayadi Nas, Iqbal Suhaeb, Aslam Patonangi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengaku akan mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang kembali maju...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Di Tengah Pandemi Covid-19, WPP PPP Sulsel Gelar Halalbihalal Virtual

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Halalbihalal adalah kegiatan rutin yang digelar masyarakat Indonesia...

Artikel Lainnya

Live Streaming Liga Champions: Ajax Vs Valencia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ajax akan menjamu Valencia di pertandingan terakhir babak...

Kunjungi Pengungsi Korban Banjir, Ini yang Disampaikan Danny

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menemui sekaligus...

Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Berangkat ke Palu

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi...

Dianggap Bikin Malu, Tim Marinelli Snipper Resmi Pecat Fenati

SULSELSATU - Aksi Romano Fenati yang menekan rem motor lawannya pasa...

Isra Miraj di Pammana, Amran Janji Bersinergi dengan Kades Jalankan Pembangunan

SULSELSATU.com, WAJO - Panitia pelaksana mengelar acara dalam rangka memperingati Isra...

Terkini

VIDEO: Nelayan di Kaltim Ditemukan Selamat Usai 6 Hari Mengapung di Laut

  SULSELSATU.com - Seorang Nelayan berumur 62 tahun terombang-ambing di tengah laut...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang...

Didampingi Legislator PKS, None Pastikan Bakal Kurangi Beban Emak-emak

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo,...

VIDEO: Viral, Pasutri Ini Gunakan Mobil Untuk Pergi Ngamen

SULSELSATU.com - Pasangan suami istri di Kota Mempawah, Kalimantan Barat menggunakan...

Jabat Pjs Bupati Torut, Amson: Suatu Kebanggaan Bagi Saya dan Keluarga

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Sulsel,...