Logo Sulselsatu

Luwu Utara Kini Miliki Pusat Layanan Informasi Pariwisata

Asrul
Asrul

Rabu, 15 Januari 2020 23:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MASAMBA – Kabupaten Luwu Utara kini memiliki gedung baru sebagai Pusat Informasi Pariwisata atau Tourism Information Centre (TIC). Gedung ini dibangun di atas tanah seluas 600 m² dan terletak di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, tepatnya di samping Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), jalan Simpurusiang Kecamatan Masamba.

Gedung ini telah diresmikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (14/1/2020).

Indah mengatakan, dibangunnya gedung TIC di Luwu Utara semakin mempertegas komitmen pemerintah daerah di dalam menghadirkan layanan kepariwisataan yang jauh lebih baik dan modern.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

“TIC ini sebenarnya bagian dari upaya kita memberikan jasa pelayanan di sektor pariwisata,” tutur Indah.

Ia pun berharap kehadiran TIC ini mampu berdampak pada meningkatnya kunjungan turis di Kabupaten Luwu Utara, baik lokal maupun mancanegara.

“Kita ingin melihat outcome-nya dulu, apakah berdampak pada peningkatan kunjungan tourism di Luwu Utara atau tidak. Untuk itu, fungsikan bangunan ini sesuai dengan tujuan pembangunannya,” harap Bupati penoreh sejarah Pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Tak Ada Pesta pada Perayaan Tahun Baru

Tidak hanya itu, Indah juga mendorong para pemuda untuk memanfaatkan kehadiran gedung TIC ini sebagai wadah unjuk kreativitas pemuda, mengingat banyak sekali pemuda di Luwu Utara yang sangat peduli dengan kepariwisataan.

“Jika memungkinkan, pusat informasi pariwisata ini dijadikan juga sebagai wadah kreatif bagi para pemuda dan pelaku industri pariwisata di Luwu Utara untuk unjuk kreativitas,” imbuhnya.

“Meski gedung ini kecil, tetapi kita berharap akan memberikan informasi yang besar, terkait potensi pariwisata di Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya.

Baca Juga : Semangat Rakyat Bone untuk Masamba Buat Indah Tak Kuasa Tahan Air Mata

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Sekretarisnya, Jahir, menyebutkan bahwa gedung TIC ini selanjutnya akan diserahkan kepada UPT Pariwisata Luwu Utara guna melayani informasi kepariwisataan di Kabupaten Luwu Utara.

“Kita berharap, dibangunnya gedung TIC ini akan mendorong peningkatan dan perkembangan kepariwisataan di Luwu Utara,” kata Jahir.

Turut hadir dalam acara peresmian Kantor Pusat Informasi Pariwisata Luwu Utara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara Armiady, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403/Sawerigading Kabupaten Luwu Utara Syafaruddin, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Maret 2024 08:21
Pemkot Makassar Bersama BPKP Sulsel Komitmen Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro berkomitmen menekan angka stunting dan kemiskinan di...
Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...