APT Berbagi Hewan Kurban ke Masyarakat Makassar

Proses penyembelihan hewan kurban Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta menjadikan momentum lebaran Idul Adha sebagai ajang berbagi.

APT menyembelih lima ekor hewan kurban di kediamannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Dia menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya bersama keluarganya dan menyumbangkan hewan kurban sebagai ungkapan rasa syukur dan kebersamaan.

“Untuk saya pribadi ini tahun kedua saya menyumbangkan  beberapa ekor sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada warga,” kata APT, Jumat (31/7/2020).

Dia bersyukur dan bahagia karena Idul Adha tahun ini masih bisa berbagi dengan masyarakat melalui hewan kurban meski situasi dan kondisi saat ini tengah menghadapi Covid-19.

“Semoga memontum hari raya Idul Adha ini kita selalu diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan kebersamaan kita semakin terbina dan menjadi kekuatan selama masa pandemik Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Jeka salah satu pemuda dari kupang merantau ke Makasaar tinggal kos di daerah bilangan Andi Djemma mengungkapkan bahwa setiap tahunnya selalu kebagian daging kurban dari APT. 

“Kami kos selalu belanja makanan di warung, dan kalau hari raya semua warung makan tutup, dengan adanya pembagian daging ini kami anak kos yang tidak pulang kampung biasanya ngumpul sambil mengolah daging jadi makanan di saat bercengkrama,” katanya. 

“Semoga kebaikan bapak APT sekelurga mendapatkan balasan yang setimpal, selalu dicurahkan kesehatan dan rezekinya semakin lancar,” ucapnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya