Logo Sulselsatu

Israel ‘Hujani’ Rudal Pangkalan Militer Suriah

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Agustus 2020 10:42

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

JAKARTAMiliter Israel menggempur Suriah pada Senin (3/8/2020). Sejumlah jet tempur, helikopter serbu dan pesawat meluncurkan serangan udara ke basis militer Suriah.

Tel Aviv memaparkan serangan itu dilakukan sehari setelah militer Israel menggagalkan serangan di Dataran Tinggi Golan.

“Sebagai tanggapan, beberapa saat yang lalu, jet tempur, helikopter serang, dan pesawat militer menyerang sasaran militer di selatan Suriah milik SAF (Angkatan Bersenjata Suriah),” kata militer Israel (IDF) melalui pernyataan.

Baca Juga : VIDEO: Serangan Udara Guncang Pasar di Suriah, 23 Tewas

IDF menuturkan sasaran yang diserang meliputi sejumlah pos pengamatan dan sistem pengumpulan intelijen, fasilitas artileri anti-pesawat terbang dan sistem komando dan kontrol di pangkalan-pangkalan SAF.

Sponsored by MGID

Media pemerintah Suriah melaporkan pasukan pemerintah Presiden Bashar Al-Assad telah menyiagakan pertahanan udara terhadap “target musuh” di dekat Ibu Kota Damaskus.

Dikutip AFP, militer Israel sebelumnya juga meluncurkan serangan yang menewaskan empat orang yang disebut menanam bahan peledak di perbatasan Israel di Dataran Tinggi Golan.

Baca Juga : Militer Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Insiden ini menjadi yang terbaru antara Israel-Suriah di wilayah sengketa antara kedua negara. Dataran Tinggi Golan diakui secara internasional sebagai wilayah Suriah yang diduduki Israel.

Militer Israel mengatakan insiden penanaman bom oleh pihak dari Suriah di perbatasan itu memicu serangan udara dari negaranya.

Ketegangan Israel dan Suriah terus memanas dalam beberapa bulan terakhir. Bulan lalu, helikopter militer Israel juga meluncurkan serangan ke sebuah basis militer Suriah di selatan negara itu.

Baca Juga : Militer Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Serangan tersebut dilakukan Tel Aviv sebagai balasan atas hujanan “amunisi” Suriah ke Israel sebelumnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...