iklan Kareba Parlementa

Danny Pomanto Minta Pembagi Beras Atas Nama ADAMA Ditangkap

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta aparat keamanan menangkap pihak yang mengatasnamakan tim ADAMA, yang membagi-bagikan beras ke warga. Menurut Danny, hal tersebut upaya pihak lawan untuk memfitnah dan menjegal Paslon Danny-Fatmawati di kontestasi Pilwalkot Makassar.

Menurut Danny, dirinya menerima laporan di dua lokasi berbeda ada pihak yang beratribut ADAMA yang membagi-bagikan beras, yang ingin memfitnah Paslon Danny-Fatma melakukan politik uang selama kampanye.

“Kami terima laporan di dua kecamatan, ada dugaan perencanaan pihak tertentu yang menggunakan atribut ADAMA membagikan sembako agar kelihatan TSM (terstruktur, sistematisx dan massif). Saya minta polisi dan Bawaslu segera menindakinya,” ujar Danny dalam keterangan pers-nya, Jumat (16/10/2020).

Danny menegaskan, pihaknya tidak memiliki kebijakan membagi Sembako untuk meraup suara pemilih Makassar. Jualan Danny selama kampanye, adalah bukti keberhasilannya selama 1 periode dan program-program rasional yang akan dilakukan bilamana terpilih bersama Fatma pada periode berikutnya.

“Kalau ada yang bagi-bagi Sembako mengaku dari ADAMA, itu adalah fitnah yang keji pada kami,” tambah Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini.

Danny juga berpesan pada lawannya harus menghargai nilai-nilai Sipakatau Sipakalebbi dan menegakkan prinsip _’fair play’_ selama proses kontestasi Pilwalkot Makassar.

Calon Wali Kota Makassar Nomor Urut 1, Moh Ramdhan Pomanto membantah adanya kegiatan pembagian sembako di salah satu wilayah yang mengatasnamakan pihaknya.

Danny, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa kegiatan pembagian sembako dilakukan oleh pihak tertentu dengan tujuan merusak citra paslon Danny-Fatma (ADAMA), agar terkesan mengarah pada perbuatan pelanggaran pemilu, Terstruktur Sistimatis dan Masif (TSM).

“Hari terjadi dua peristiwa yang merugikan pasangan ADAMA nomor 1, yaitu yang pertama adalah di satu kecamatan terjadi pembagian sembako atas mama ADAMA,” kata Danny melalui keterangan persnya, Jumat (16/10/2020)

“Ini sama persis laporan yang masuk ke kami, bahwa ada dugaan perencanaan pihak-pihak tertentu untuk memakai atribut ADAMA untuk membagikan sembako agar kelihatan TSM,” sambungnya.

Adapun kegiatan pembagian sembako oleh kelompok orang yang mengatasnamakan pihaknya terjadi di Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar.

Danny menegaskan bahwa tak ada kebijakan yang dilakukan pihaknya perihal membagi sembako atau model apapun kepada warga.

“Perlu kami sampaikan dari pasangan ADAMA, tidak mempunyai kebijakan membagi sembako atau model apapun kepada masyarakat untuk memperoleh suara,” tegasnya.

Atas kejadian itu, Danny meminta pihak berwajib, kepolisian dan Bawaslu untuk mengusut tuntas kelompok, termasuk otak intelektual kegiatan pembagian sembako mengatasnamakan paslon ADAMA.

“Sehingga kalau ada hal-hal seperti itu, maka kami berharap pihak kepolisian dan Bawaslu segera menindaki,” pungkasnya. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

OPINI: Tulisan Arif Saleh Tentang Hari Sumpah Pemuda

SULSELSATU.com, WAJO - Banyak cara dilakukan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Salah satunya, memaknai lewat catatan atau tulisan. Seperti...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

VIDEO: Dua Bocah Tiup Kondom, Dibohongi Pria yang Sebut itu Balon

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan beberapa bocah yang sedang tiup kondom...

Artikel Lainnya

Danny Pomanto Siapkan Program Pemadam Kebakaran Lorong “Pekarong”

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Setelah mengakhiri agenda kampanye dialogis di empat titik...

Taufan Pawe Tekankan Parepare Harus Jadi Percontohan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan, Parepare...

Reformer Parepare Banjir Penghargaan di PKN II, Taufan Pawe : Bukti Kota Inovasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR -- Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan VIII...

PA’MAI Nyatakan Dukungan Hatikita Keren

SULSELSATU.com, MAROS — Dukungan kepada calon Bupati Maros dan calon Wakil...

RSUD Parepare Siapkan Area Bermain Bagi Anak

SULSELSATU.com, PAREPARE -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota...

Terkini

VIDEO: Dua Bocah Tiup Kondom, Dibohongi Pria yang Sebut itu Balon

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan beberapa bocah yang sedang tiup kondom...

DP Ingatkan Jangan Salah Memilih Pemimpin

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Danny Pomanto menutup safari politiknya di Kecamatan Mamajang...

Fatma: Kita Sudah Rasakan Bukti Kepemimpinan Danny, Mari Lanjutkan Kebaikan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi tetap...

Pimpin Golkar Sulsel, Taufan Pawe Sanjung Peran Pangerang Rahim

SULSELSATU.com, PAREPARE - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melontarkan...

Kepala BKKBN Optimis Kinerja BKKBN Sulsel Capai Target Tahun 2020

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),...