iklan Kareba Parlementa

Elektabilitasnya Unggul Jauh, ADAMA’ Terus Jadi Sasaran Fitnah

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Gelora Makassar, EZ Muttaqien Yunus mencium aroma skenario mendiskualifikasi pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) oleh pihak tertentu di Pilkada Makassar.

Tanggapan ini merespons berbagai macam fitnah dan tindakan zalim kepada pasangan nomor urut 1 itu pasca rilis survei Celebes Research Center.

Dikatakan Aking, sapaan akrab EZ Muttaqien Yunus, upaya dari kubu tertentu yang menggiring opini bahwa ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) melakukan dugaan politik uang adalah bentuk ketakutan dan ketidakdewasaan berpolitik.

“Melihat tingginya hasil survei dan dukungan masyarakat ke pasangan ADAMA’ mungkin yang menjadikan mereka melakukan tindakan-tindakan pengecut seperti itu,” ucap Aking, Sabtu (17/10/2020).

Sebagai salah satu partai pendukung, lanjut Aking, pasangan ADAMA’ sejak awal telah menegaskan melawan politik uang dan senantiasa menjunjung tinggi demokrasi damai serta berpolitik secara santun.

“Sejak awal tim pemenangan kami ingin menjadikan pilkada kali ini sebagai pilkada yang mencerdaskan dan melawan politik uang. Makanya saat deklarasi, Danny-Fatma mengajak untuk bertarung ide dan gagasan. Jangan ballorang (penakut) bertarung sehat,” tegas lelaki berkacamata ini.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), menyampaikan agar seluruh tim pemenangan dan pendukung Danny-Fatma tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif yang datang menyerang.

“Mari berkompetisi secara sehat. Masyarakat Makassar sudah sangat cerdas dalam memilih pemimpin dan tidak mudah terprovokasi,” ucap Cicu sambil menghimbau pihak lain untuk tidak “ballorang” bertarung secara sehat.

Diberitakan, Tim Danny-Fatma menerima laporan di dua lokasi berbeda terkait aksi bagi-bagi beras dengan menggunakan atribut ADAMA’ pada Jumat kemarin.

Danny Pomanto langsung meminta aparat keamanan menangkap pihak yang mengatasnamakan tim ADAMA’ yang membagi-bagikan beras kepada warga. Ada dugaan perencanaan pihak tertentu yang menggunakan atribut ADAMA’ agar kelihatan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

“Saya minta polisi dan Bawaslu segera menindakinya,” ucap Danny Pomanto.

Danny menegaskan, ADAMA’ tidak memiliki kebijakan membagi-bagikan beras untuk meraup suara. Justru jualan selama kampanye adalah bukti keberhasilan ditambah program-program rasional yang seluruhnya untuk kepentingan warga dan kemajuan Kota Makassar.

“Kalau ada yang bagi-bagi sembako mengaku dari ADAMA’, itu adalah fitnah yang keji pada kami,” kata Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

OPINI: Tulisan Arif Saleh Tentang Hari Sumpah Pemuda

SULSELSATU.com, WAJO - Banyak cara dilakukan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Salah satunya, memaknai lewat catatan atau tulisan. Seperti...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Chaidir Syam-Suhartina Tampil Memukau di Debat Publik

SULSELSATU.com, MAROS — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor...

Artikel Lainnya

Maraja Tour Mice Gandeng UKM Takalar Kolaborasi Wirausaha di Torut

SULSELSATU.COM, TORAJA UTARA - Maraja Tour Mice merangkul Dinas Pariwisata, Pemuda...

Taufan Pawe Terima Piagam WTP Dari Menteri Keuangan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima piagam Penghargaan Wajar...

Kemenakan SYL-IAS Menyatu di Barisan ADAMA’ Dampingi Fatma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Soliditas kader dan pengurus parpol pengusung pasangan M...

Makna Barru Maju dan Sejahtera Bagi Suardi Saleh 

SULSELSATU.com, BARRU- Tagline Pasangan Calon Bupati Suardi Saleh dan Calon Wakil...

Warga Melayu Satukan Suara untuk Coblos Nomor

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo menyambut baik Kampanye...

Terkini

Chaidir Syam-Suhartina Tampil Memukau di Debat Publik

SULSELSATU.com, MAROS — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor...

VIDEO: Seorang Wanita Alami Pelecehan Seksual di Toilet SPBU Ciracas

SULSELSATU.com - Seorang wanita mendapatkan perlakuan senonoh dari penjaga toilet di...

VIDEO: Tawuran Antar Kelompok di Jalan Urip Sumoharjo Makassar

SULSELSATU.com - Tawuran antar kelompok di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar,...

La Tinro La Tunrung Ajak Warga Jalan Kijang Dukung ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Ir H...

Bersama Fatma, Pedagang di Pantai Losari Semangat Menangkan ADAMA’

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sejumlah pedagang di Pantai Losari begitu antusias menyambut...