Logo Sulselsatu

Imam Fauzan Jadi Pembicara di Forum Internasional

Asrul
Asrul

Kamis, 29 Oktober 2020 11:20

Imam Fauzan Jadi Pembicara di Forum Internasional

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk memperingati hari jadinya yang ke-75, Perserikatan Bangsa-Bangsa telah meluncurkan inisiatif global yang dinamakan UN 75, untuk mengumpulkan aspirasi global guna mencapai masa depan yang lebih baik bagi semua.

Global Young Leaders Initiative (GYLI) sendiri merupakan sebuah gerakan pemuda internasional yang bertujuan untuk menghubungkan para pemimpin muda di seluruh dunia. Pekan kemarin (24/10), GYLI berinisiatif untuk mengadakan dialog bersama UN 75 membahas tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin 17, yaitu kemitraan untuk mencapai TPB.

Dialog ini dibuka dengan pembicara kunci oleh Chikezie Godwin Anyanwu, Kepala Bagian Kemitraan, Kantor Koordinasi Pembangunan Perserkatan Bangsa-Bangsa (UNDCO). Di lanjutkan oleh paparan lima pembicara lainnya yang mewakili 5 benua.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Sulsel Minta Pemkot Makassar Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19

Masing-masing adalah Martha Lòpez Sainz dari Mexico sebagai perwakilan Benua Amerika Utara, Imam Fauzan A Uskara dari Indonesia sebagai perwakilan Benua Asia, Emily Cariou Reynell dari Prancis sebagai perwakilan Benua Eropa, Lëmnec Tiller dari Kolombia sebagai perwakilan benua amerika selatan dan Chinenye Anekwe dari Nigeria sebagai perwakilan dari benua Afrika.

Sponsored by MGID

Dalam kesempatan itu, Imam Fauzan A Uskara yang saat ini merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama antara seluruh pemuda di dunia untuk mencapai target-target TPB.

“17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan adalah satu-kesatuan, tiap poinnya terinterkoneksi satu sama lain, dan pemenuhannya butuh kerjasama seluruh pemangku kepentingan, baik pihak pemerintah, masyarakat, dan juga pelaku bisnis. Sehingga jalan masing-masing tidak akan membawa kita kemana-mana. Melainkan, kolaborasi lah yang akan memperkuat kita,” ungkap ketua Fraksi PPP di DPRD Provinsi Sulsel ini.

Baca Juga : Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Kepala Daerah Percepat Vaksinasi

Dalam paparan kuncinya, Chikezie Anyanwu menyampaikan pentingnya peranan anak muda dalam pemenuhan target TPB termasuk membantu PBB dalam menjalankan tugasnya.

Ia mendorong agar setiap pemuda terlibat aktif, dengan menghubungi lembaga-lembaga perwakilan PBB yang ada di negara masing-masing untuk turut berkontribusi.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...