Logo Sulselsatu

Bosowa Semen-KKLR Bangun Huntara untuk Korban Banjir Masamba

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Selasa, 03 November 2020 14:47

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS — Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) melalui Luwu Raya Peduli (LPR) membangun hunian sementara (huntara) untuk kurang lebih 1.000 KK korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

Sekretaris Luwu Raya Peduli, Saharuddin Hamun mengatakan kegiatan ini merupakan program KKLR sebagai wadah khusus yang dibentuk untuk aksi kepedulian sosial bagi sesama komunitas wija to Luwu, dan didukung oleh Ikatan Alumni IPMIL (IKA IPMIL), serta Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia LuwuRaya (IPMIL Raya).

Bosowa Semen turut menyumbang 200 zak semen untuk huntara tersebut.

“Mereka ini tidak lagi memiliki tempat tinggal, kehilangan perlengkapan rumah tangga, serta rentan secara sosial dan ekonomi. Makanya diharapkan banyak pihak yang berpartisipasi di pembangunan huntara ini,” ujar Saharuddin, Selasa, (3/11/2020).

Ia menambahkan, selain huntara juga akan dibangun fasilitas pendukung. Seperti MCK, sumur bor, mushallah dan sarana umum lainnya. Selain dukungan pemulihan secara fisik, diupayakan pendampingan terhadap mereka dalam menjaga kesehatan jiwa dan raga. Telah banyak instansi yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini, termasuk KKLR yang tersebar di seluruh Indonesia serta para donatur yang tak ingin disebutkan namanya.

Corporate Communication Bosowa Semen, Budiman Habe mengatakan pihaknya turut prihatin dengan bencana alam yang menimpa Luwu Utara pada Juli 2020 lalu. Bosowa pun berharap agar para korban cepat memulihkan kondisi mental dan psikisnya untuk melalui cobaan ini. serta berhapa agar lebih banyak pihak yang membantu kelancaran pembangunan tersebut.

Budiman menambahkan, selain bencana Masamba, Bosowa juga membantu pembangunan di kabupaten Bantaeng akibat bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi tanggungjawab sosial perusahaan bagi masyarakat yang membutuhkan. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...