Logo Sulselsatu

Pengurus DPK Apindo Wajo Resmi Dilantik

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Rabu, 11 November 2020 12:04

Pengurus DPK Apindo Wajo Resmi Dilantik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel melantik Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Apindo Wajo. Acara ini digelar di Hotel Sermani, Selasa (10/11/2020) malam.

Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng dalam pengukuhan pengurus DPK Wajo masa bakti 2020-2025 ini juga mengambil sumpah jabatan dan janji menjalankan amanah organisasi Apindo dan AD-ART.

Dalam sambutannya, La Tunreng menyebutkan, bupati sudah memperkenalkan potensi yang bisa digali Apindo Wajo. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dan pengusaha.

Upaya ini perlu dilakukan sebab hanya dengan sinergitas antara pemerintah dan pengusaha maka seluruh program yang bisa dijalankan akan dapat terwujud dengan baik. Termasuk memberikan hasil yang baik bagi pengurus organisasi dan masyarakat.

Sponsored by MGID

“Makanya, kita perlu mengikuti dan bersinergi dengan Pemkab Wajo. Kalau mau sukses, program terlaksana dengan baik, maka ikut dengan pemerintah daerah bersama programnya,” ucap La Tunreng.

Ketua terpilih DPK Apindo Wajo, Syamsul Bahri dalam sambutannya menyebutkan bahwa Apindo merupakan wadah bagi pengusaha termasuk UMKM. Mereka juga akan berupaya membantu pemerintah dalam menyukseskan program yang sudah dibuat.

“Hadirnya Apindo di Wajo tidak akan menjadi beban Pemkab Wajo, tetapi akan menjadi mitra strategis bagi pemerintah. Salah satu buktinya adalah pelantikan ini kami tidak meminta sumbangan kepada pemerintah tapi murni dari Apindo Wajo,” kata Syamsul.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya menyebutkan kalau semua yang dilantik hampir seluruhnya dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Mereka adalah pengusaha yang tidak diragukan lagi kredibilitas dan sumber daya manusianya (SDM).

“Mudah-mudahan para pengusaha bisa membantu pemerintah dalam menjual atau mempromosikan semua potensi yang dimiliki Wajo, baik pariwisata, industri kecil dan menengah, serta jenis usaha lainnya,” Kata Amran. (*)

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...