Logo Sulselsatu

Pimpinan DPRD Sulsel Minta Pemkot Makassar Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19

Asrul
Asrul

Kamis, 29 Juli 2021 18:24

Pimpinan DPRD Sulsel Minta Pemkot Makassar Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Baru-baru ini jenazah korban Covid-19 di RSUD Daya Makassar lambat ditangani, sehingga mengeluarkan bau tak sedap.

Penyebab terlambatnya penanganan tersebut disinyalir karena tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel kewalahan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Darmawangsyah Muin mengatakan semua pihak tak boleh saling menyalahkan.

Baca Juga : Rusdin Tabi Minta OPD Kerja Cepat Selama 3 Bulan

Sebab yang berkembang saat ini, kejadian tersebut seolah menyalahkan Pemprov dalam hal ini Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel. Padahal Satgas Covid-19 Sulsel juga punya tugas mengurusi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit (RS) milik Pemprov.

Sponsored by MGID

Olehnya itu, ia meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membuat pemakaman Covid-19 tersendiri.

“Pemkot harusnya mulai berpikir untuk membuat pemakaman Covid-19 sendiri. Jadi pasien yang meninggal di RS Provinsi itu dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 milik Provinsi, begitu juga pasien yang meninggal di RS milik Pemkot Makassar dimakamkan di pemakaman milik Makassar,” ujar Wawan sapaan Darmawangsyah Muin, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga : Legislator PKB Anggap Baju Baru Anggota DPRD Wajar, Kopel: Wakil Rakyat Tak Peka

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel agar kejadian jenazah Covid-19 yang membusuk di RSUD Daya tidak menyalahkan pihak lain.

Ia juga meminta semua kabupaten/kota di Sulsel juga harus menyiapkan pemakaman umum khusus Covid-19.

“Kabupaten/kota juga harusnya menyiapkan pemakaman sendiri agar tidak ada saling menyalahkan. Tapi tidak mengurangi koordinasi antara Pemprov dan pemerintah kabupaten/kota,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...