Logo Sulselsatu

Bupati Luwu Timur Ikut Rapat Bersama Presiden Jokowi di Makassar Bahas Penanganan Covid-19

Andi
Andi

Kamis, 09 September 2021 14:21

Bupati Luwu Timur Ikut Rapat Bersama Presiden Jokowi di Makassar Bahas Penanganan Covid-19

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengikuti arahan langsung Presiden RI, Joko Widodo, di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, pada Kamis (09/09/2021).

Pertemuan yang berlangsung tertutup membahas perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan bersama Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan.

Presiden RI, Joko Widodo mengajak semua elemen Pemerintahan, TNI dan Polri harus saling bahu membahu dan mendorong masyarakat agar mengikuti vaksinasi untuk mengurangi tingkat kematian.

Baca Juga : VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bertemu dengan Joko Widodo di Klaten

“Yang perlu dihimbau kepada warga masyarakat, perkembangan kasus aktif Sulsel turun 73% tetapi tetap harus hati-hati dan waspada jangan lengah karena virus ini tidak kelihatan, angka kematian di Prov. Sulsel juga cukup rendah,” katanya.

Sponsored by MGID

Jokowi mengapresiasi capaian ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan sudah sangat baik.

“Saya ingatkan, perlindungan sosial tahun 2021 PKH, kartu sembako, bansos tunai, BLT dana desa, kartu prakerja segera bagikan untuk kebangkitan ekonomi daya beli masyarakat,” harapnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Minta Mal dan Pelaku Usaha Patuhi Aturan PPKM

Seteleah pertemuan tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, sebagian besar arahan Presiden telah ditindaklanjuti dengan menyiapkan ruang Isoter diseluruh wilayah Kecamatan dan Desa.

“Alhamdulilah, dengan sinergitas bersama Forkopimda, Kabupaten Luwu Timur sudah berada pada PPKM level 3. Meski kasus sudah turun, namun protokol kesehatan juga harus tetap dilaksanakan,” tutupnya.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 September 2021 22:54
Ketua Panita Pilkades Bontocini Bantah 222 Orang Warga Kehilangan Hak Pilih
Ilustrasi (Int) SULSELSATU.com,Jeneponto – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bontocini, Reskina membantah pernyataan oknum Aliansi ...
Makassar24 September 2021 21:16
Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jal...
Video24 September 2021 21:00
VIDEO: Viral, Pria Ini Lamar Pacarnya Pakai Presentasi Power Point
SULSELSATU.com – Seorang pria melamar kekasihnya pakai cara unik viral di media sosial. Dalam video tampak pria tersebut disaksikan calon mertua...
Sponsored by MGID
Adventorial24 September 2021 20:46
Tambal Joint Jembatan Sumpang, Taufan Pawe : Perbaikan Ruas Jalan Jadi Perhatian Pemerintah
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali turun membenahi ruas jalan ru...