Logo Sulselsatu

Forum Lingkar Pena Cabang Makassar Gelar Pelatihan Kepenulisan

Andi
Andi

Jumat, 10 September 2021 18:51

Forum Lingkar Pena Cabang Makassar Gelar Pelatihan Kepenulisan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Organisasi Literasi Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Makassar, gelar Training of Writing and Recruitmen yang berlokasi di Pattallassang Kabupaten Gowa, Minggu (10/9/2021).

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut berlangsung selama tiga hari mulai hari jumat sampai minggu dengan tema ‘Literasi Santun Menyekolahkan Tulisan Kita.’

Rangkaian pelatihan kepenulisan tersebut salah satunya para peserta diajarkan trik-trik menulis menembus media yang dimentori langsung oleh ketua FLP Cabang Makassar Muhammad Musmuliady.

Sementara itu ketua panitia ToWR FLP cabang Makassar Ibnu Munzir mengungkapkan Output dari kegiatan ini untuk mencetak generasi pelanjut yang bisa meneruskan penulis-penulis yang santun.

Sponsored by MGID

“Literasi Santun Menyekolahkan Tulisan Kita, dengan adanya tema ini maka orang lebih bijak lagi dalam menulis dan tidak menyebarkan Hoaks di masyarakat.”

Selantunya, Sultan selaku peserta baru ToWR FLP Cabang Makassar mengungkap kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan pelatihan kepenulisan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya pribadi diperkenalkan cara menjadi penulis-penulis handal sehingga bisa mengenal berbagai genre tulisan mulai dari Opini, Cerpen dan Puisi.” Ucapnya.

Sultan melanjutkan jika motivasi untuk ikut dalam kegiatan ini agar bisa mengenal dunia literasi lebih jauh dan menambah relasi khususnya di lingkup FLP itu sendiri.

“Motivasi saya mengikuti kegiatan pelatihan ini yaitu untuk belajar mengenal lebih jauh lagi terkait literasi dan memperbanyak teman se hobi.” Tutupnya.

Di hari terakhir TOWR, ditutup dengan pembagian buku karya kader FLP Sulawesi Selatan untuk peserta sebagai apresiasi selama proses pelatihan dan foto bersama.

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sulsel19 September 2021 12:30
Tahap Dua On Progres 85%, Bendung Lalengrie di Bone Aliri 700 Hektar
SULSELSATU.com, BONE – Pembangunan Bendung Lalengrie tahap II kini telah memasuki progres tahap pemgerjaan 85%. Bendung yang berada di Desa Ujun...
Sponsored by MGID
Makassar19 September 2021 11:38
Kalla Beri 1260 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Duafa dan Disabilitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla sukses menggelar vaksinasi massal khusus bagi masyarakat dhuafa dan disabilitas dengan total 1260 peserta. Vaks...