Logo Sulselsatu

Wali Kota Makassar Hadiahkan Program Inovatif Pada Hari Jadi Kota Makassar ke-414

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 09 November 2021 15:32

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyampaikan Orasinya Pada Peringatan HUT Kota Makassar ke-414 (Ist),
Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyampaikan Orasinya Pada Peringatan HUT Kota Makassar ke-414 (Ist),

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puncak peringatan hari jadi Kota Makassar ke-414, digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar resmi digelar, Selasa (09/11/2021). Sejumlah rangkaian disuguhkan sebagai bentuk kecintaan pada Kota Daeng.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengenakan pakaian adat berwarna abu-abu dan bersama dengan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyapa tamu serta undangan yang hadir.

Di awali dengan pertunjukan perkusi yang mengawal langkah pasangan nahkoda Makassar bersama tamu kehormatan dengan pertunjukan perkusi dan sambutan tunru pakkanjara yang di lanjutkan dengan tari kolosal, perayaan HUT Makassar berlangsung dengan penuh nuansa adat.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Covid Jelang Tahun Baru, Pemkot Makassar Akan Gelar Vaksinasi On The Road

Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang di dampingi Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, saat memberikan orasinya mengucapkan terima kasihnya juga penyampaian akan capaian yang telah di lakukan selama jabatan diemban di pundak mereka.

Sponsored by MGID

Danny mengaku kota Makassar memiliki potensi yang dapat dibanggakan oleh masyarakat luas.

“Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan hadirin. Kota Makassar ini memiliki banyak potensi yang bisa di manfaatkan dan menjadi kebangaan kita semua. Olehnya itu dengan dukungan semua pihak,izinkan kami mengawal pemerintahan ini sesuai visi misi yang kami usung”,jelas Danny.

Baca Juga : Terima Kunjungan Mentan SYL, Wali Kota Danny Pomanto Siap Canangkan Lorong Pertanian Makassar

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memaparkan kinerja pemerintahannya bersama Danny Pomanto di masa pandemi saat ini.

“Kondisi pandemi membuat ada batasan dalam melakukan banyak hal. Namun kami tidak menyerah melainkan mencoba beradaptasi pada situasi sekarang. Alhamdulillah perlahan Makassar sudah mulai berada di level dua dan semoga bisa keluar dari penyebaran covid-19”,papar Fatma.

Wali Kota Danny Pomanto juga mengatakan akan segera menerapkan program tettere dan co’mo untuk mendukung fasilitas berkendara masyarakat Makassar.

Baca Juga : Jamu Menparekraf Sandiaga Uno, Danny Sajikan Kuliner Khas Kota Makassar

“In Shaa Allah kami punya program tettere dan co’mo. Keduanya ini adalah kendaraan listrik yang nyaman dan aman di manfaatkan warga tanpa harus menambah beban polusi. Mohon doa restunya agar program inspirasi ini bisa sukses dan menjadi inspirasi bagi daerah lainnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...